Pengurus Kadin Bersilaturahmi dengan Wakil Walikota Depok

Sebarkan :

 
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menerima delegasi Pengurus Kadin Kota Depok.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menerima delegasi Pengurus Kadin Kota Depok.

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok memberikan kesempatan kepada dunia usaha anggota Kadin Kota Depok untuk mengambil peran dalam program pembangunan Kota Depok.

“Kami persilakan pengusaha Kota Depok yang tergabung dalam Kadin Kota Depok untuk mengambil peran dalam proyek pembangunan Kota Depok, asal yang benar. Bukan malah kemudian yang mempersulit kami di Pemkot,” kata Pradi Supriatna ketika menerima Pengurus Kota Kadin Kota Depok dipimpin ketuanya, Miftah Sunandar, Senin (13/2/2017).

Ketika menerima kunjungan delegasi Kadin Depok itu, Wakil Walikota Depok didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan A. Kafrawi dan Kabid Sarana dan Prasarana Penti.

Pengurus Kadin Depok foto bersama dengan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

Pengurus Kadin Depok foto bersama dengan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

Menurut Pradi, Pemkot Depok senang kalau pengusaha Depok banyak terlibat dalam proyek pembangunan di Kota Depok. Hanya saja. Pradi menekankan pentingnya memperhatikan kualitas, asal semua berjalan baik.

“Yang penting dijaga bagaimana supaya pengusaha Depok yang menjalin kerjasama dengan Pemkot jangan sampai mencelakakan kami di Pemkot,” tegas Pradi.

Karena itu. Pradi meminta pengusaha Depok memperhatikan sumber daya manusiannya dengan baik. “Kalau memang mampu, silakan berkompetisi dengan baik, sesuai aturan berlaku,” kata Pradi.

Menurut Pradi. Pemkot Depok ingin meningkatkan peran pengusaha lokal dalam membangun kota.

Untuk membangun Depok, diperlukan sinergitas yang baik antara Pemkot dengan masyarakat, khususnya dengan berbagai stakeholder yang menjadi mitra pemerintah.

Karena itu, Pradi menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Kadin Depok untuk mendorong pemerintah dalam membangun kota.

“Kami berharap, peran serta dari masyarakat dalam membangun Depok semakin besar. Karena, masyarakat merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari pembangunan kota,” kata Pradi.

Namun, Pradi menekankan, investasi yang berasal dari masyarakat tersebut, harus sesuai dengan tata ruang dan blue print yang sudah dibuat oleh pemerintah. Sehingga, tidak terjadi tumpang tindih dalam pembangunan kota.

“Sebagai contoh, saat ini kami sedang menyiapkan wadah untuk menampung hasil dari UKM yang ada di Depok. Kami akan membangun 1000 kios yang akan membutuhkan kerjasama dari semua pihak. Untuk itu, Pemkot Depok akan buat regulasinya, sedangkan pengusaha bisa berinvestasi disana,” kata Pradi.

Sementara itu, Ketua Kadin Depok, Miftah Sunandar mengungkapkan, sebagai bagian dari mitra pemerintah, Kadin siap bersinergi dan mendorong pembangunan Depok.

Untuk itu, Kadin akan menjadi mediator yang mensosialisasikan program pembangunan pemerintah dengan para investor.

“Pengurus Kadin terdiri dari berbagai pengusaha yang berasal dari berbagai sektor. Jadi kami berharap bisa terus memberikan masukan kepada Pemkot. agar pembangunan di Kota Depok semakin baik lagi kedepannya,” kata Miftah. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...