by

Pengusaha Aljazair Jajaki Kerjasama dengan Pengusaha Kota Depok

Depokrayanews.com – Pengusaha Aljazair, Ahmad datang ke Kota Depok, Jawa Barat untuk menjajaki kerjasama pengembangan bisnis pengalengan ikan tuna dengan pengusaha asal Kota Depok, Dian Nufarida

Ahmad yang didampingi Ustadz Andi Arlin bertemu dengan Dian Nufarida di Bengkel Kopi Sapu Lidi, Jl. Pramuka, Mampang, Depok, Senin 18 Oktober 2021.

Dalam pertemuan itu, Ahmad menyatakan keinginan bekerjasama dengan Dian untuk mengembangkan bisnis pengalengan ikan tuna. Tuna kaleng itu nantinya diekspor ke negaranya, Aljazair. “Pasokan tuna kaleng di negara saya, selama ini berasal dari negara Eropa. Padahal sumber bahan baku ikan tuna ada di Indonesia, oleh karena itu saya ingin berinvestasi di sini,” kata Ahmad seperti dilansir depokklik.

Berdasarkan data KBRI pada tahun 2020, volume perdagangan bilateral Indonesia – Aljazair mencapai 337,260 juta dolar AS. Dengan kerjasama pengalengan ikan tuna, otomatis nilai perdagangan kedua negara akan meningkat.

Komisaris PT Samudera Fattah Nusantara Dian Nufarida mengatakan selama ini pihaknya telah mengekpor ikan tuna kaleng ke Korea. Dian menyatakan keinginannya untuk melebarkan pasar ekspor ke sejumlah negara. Karena itu, Dian akan membangun pabrik pengalengan ikan tuna.

”Permintaan ekspor tuna sangat tinggi. Untuk meningkatkan hasil produksi diperlukan pabrik pengalengan ikan tuna sendiri. Dam kami akan membangun pabrik pengalengan itu,” kata Dian. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *