by

Pengusaha Muda Reza Pahlevi Buka Rumah Makan Kapau Rayo di Dharmawangsa Square

DEPOKRAYANEWS.COM- Reza Eka Pahlevi, seorang pengusaha muda berdarah Minang membuka usaha rumah makan khas Minang di kawasan Dharmawangsa Square Jakarta. Namanya Rumah Makan Kapau Rayo.

Padahal Reza sudah memiliki berbagai lini bisnis. Namun tanpa memiliki rumah makan khas Minang seperti kehilangan sebagian jati dirinya.

“Saya memimpikan untuk memiliki rumah makan Kapau dengan cita rasa otentik sebagaimana di Ranah Minang. Dengan mimpi itu lah dibangun rumah makan Kapau Rayo ini,” kata Reza saat peresmian rumah makannya yang berada di Darmawangsa Square, Jalan Dharmawangsa VI, Komplek Ruko Unit-34, Jakarta Selatan, Jumat 24 Februari 2023.

Berawal dari jamuan keluarga yang disajikan oleh Mamaret, mertua dari adik kandungnya, yang selalu mengutamakan orisinalitas mulai dari pengolahan, proses sampai penyajian serta citra rasa yang luar biasa, muncul keinginan kuat untuk membuat rumah makan khas Minang tersebut.

Mamaret, akhirnya setuju untuk mendukung niat baik Reza ini. Tak mudah juga meyakinkan Mamaret agar bersedia membagi hasil masakannya untuk bisa dinikmati oleh para pecinta kuliner lainnya.

Agar bisa memunculkan rasa yang otentik tersebut, berbagai bahan mentah dan bumbu diimpor langsung dari Sumbar, seperti Kelapa, Cabe, Bawang, Jahe, Kunyit, Daun Salam, dan terkhusus, Kapau Rayo menggunakan beras asli dari Petani Kapau, Petani Ampek Angkek dan sekitarnya. Beras Randah ini adalah Beras Organik. Tidak menggunakan pupuk kimia. Sehingga aromanya terasa lebih wangi dan lebih sehat sekaligus meningkatkan selera makan.

Untuk variasi menu, Kapau Rayo fokus untuk beberapa menu tertentu saja yang benar-benar khas dan otentik. Mengutamakan kualitas dan rasa.

Rendang Kapau Rayo adalah Rendang Hitam (bukan Kalio yang berwarna masih coklat) yang sangat khas aromanya seperti dimasak di kampung halamannya. Gulai Cancang yang terasa bumbunya. Tambunsu (usus Sapi yang diisi telur).

Gulai Kapau yang menjadi salah satu ciri masakan Kapau sangat membangkitkan selera makan. Gulai Kikil, Bebek Cabe Ijo, Ikan Bilih Cabe Ijo, Gulai Ayam, Ayam Goreng Bumbu, Ayam Pop dan lain-lain yang disiapkan secara bervariasi dan berbeda setiap hari.

Yang akan jadi salah satu favorit dan menarik minat juga adalah Asam Padeh Gajeboh. Goreng Telor Barendo panas, bisa dipesan dan dibuatkan segera sebelum makan. Itu beberapa diantara menu yang disediakan Kapau Rayo.

Untuk mendukung masakan yang sehat, bersih dan berkualitas, Dapur dibangun dengan sistem yang modern dan higienis.

Reza pengusaha yang percaya dengan proses. Konsep bisnis nya dimulai dari kecil untuk terus bertumbuh menjadi besar. Itulah kenapa dimulai dari satu unit ruko dulu. Mencari lokasi yang dianggap sesuai, juga tidak mudah.

Untuk interior, Kapau Rayo melibatkan beberapa tenaga ahli dibidangnya masing-masing. Pendekatan konsepnya menggunakan prinsip Eklektik, dimana dibuat sedemikian rupa dari berbagai unsur tradisional dengan unsur modern, sehingga semua elemen disatukan secara unik. Sehingga hampir semua sudut di Kapau Rayo akan sangat instagramable.

Melalui rumah makan, Reza ingin ikut melestarikan kekayaan kuliner Minangkabau dan sekaligus ikut mendorong promosi Pariwisata Sumatera Barat. (rel)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *