by

Pengusaha Properti, Ciputra Meninggal di Singapura

Ir. Ciputra dengan salah satu mahakaryanya.

DepokRayanews.com- Pengusaha properti, Chairman dan Founder Ciputra Group, Ir, Ciputra meninggal dalam usia 88 tahun di Singapura pada Rabu (27/11/2019) pukul 01.05 waktu Singapura.

Ciputra merupakan seorang insinyur dan pengusaha pengusaha properti yang sukses dengan portofolio bisnis seperti Jaya Group, Metropolitan Group, dan Ciputra Group.

Selain itu, ia dikenal sebagai seorang filantropis dan berkiprah di bidang pendidikan dengan mengembangkan sekolah dan Universitas Ciputra.

Kiprah Ciputra diapresiasi oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan memberikan dua rekor kepada Ciputra, yakni sebagai wirausahawan peraih penghargaan terbanyak di berbagai bidang dan penyelenggaraan pelatihan kewirausahaan kepada dosen terbanyak.

Ciputra melalui Universitas Ciputra Entrepreneurship Center (UCEC) telah memberikan pelatihan entrepreneurship kepada setidaknya 1.600 dosen.

Berdasarkan sejumlah catatan, Dr (HC) Ir Ciputra dan keluarganya mulai membangun berdirinya Ciputra Group di tahun 1981. Kini, Ciputra Group telah menjadi salah satu raksasa perusahaan properti di Indonesia.

Grup usaha ini mulai go-public pada tahun 1994 dengan perusahaan induk PT Ciputra Development Tbk, serta 2 anak perusahaan PT Ciputra Surya Tbk, dan PT Ciputra Property Tbk. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *