by

Pengusaha Warteg di Depok Positif Corona di Tegal

Penanganan pasien corona.

Depokrayanews.com- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tegal, Jawa Tengah, mengumumkan satu warganya dinyatakan positif Covid-19.

Pasien adalah laki-laki berusia 56 tahun warga Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Kota Tegal. Ia merupakan pengusaha Warteg di Kota Depok.

Ketua Gugus Tugas Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengatakan, pasien saat ini tengah dirawat di RSI Harapan Anda Kota Tegal.

Ia mengatakan, pasien sudah mengalami sakit sejak di Depok. Ia bahkan sempat dirawat di Klinik Naura Medika Depok pada 30 Mei 2020.

“Kemudian dirujuk ke Klinik Mitra Ananda Depok pada 2 Juni 2020. Namun yang bersangkutan memilih untuk dirawat di Kota Tegal, karena di Depok tidak punya keluarga,” kata dia saat konferensi pers di Pendopo Ki Gede Sebayu, Rabu 10 Juni 2020.

Atas dasar itu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tegal akhirnya mengizinkan agar pasien dirawat di Kota Tegal.

“Pasien dengan sadar datang ke RSI Harapan Anda pada 5 Juni 2020. Jadi dari Depok pakai travel langsung ke rumah sakit. Pasien langsung dirawat di ruang isolasi karena sudah mengeluh sesak, panas dan nyeri tenggorokan,” ujarnya.

Dedy mengatakan, hasil swab yang diambil pada 6 dan 7 Juni 2020, pasien dinyatakan positif Covid-19. Dengan begitu, Kota Tegal menambah satu kasus positif Covid-19.

“Jadi di Kota Tegal ada satu kasus positif Covid-19 dan juga satu pasien dalam pengawasan (PDP),” kata dia.

Dirinya berharap, adanya kasus tambahan positif Covid-19 ini tidak menjadi kepanikan bagi warga Kota Tegal. Sebab, pasien tersebut bukan terpapar di Kota Tegal melainkan di Depok, Jawa Barat.

“Saya juga berharap adanya kasus ini tidak terulang lagi, dan ini menjadi catatan kita agar lebih berhati-hati meski Kota Tegal sudah zona hijau. Saya juga berharap, mudah-mudahan pasien positif maupun PDP segera sembuh dan selamat,” kata dia.

Sementara Direktur RSI Harapan Anda, dr Shahabiyah menambahkan, kondisi pasien dalam kondisi stabil.

“Pasien dirawat di ruang isolasi ICU. Kondisinya stabil, dan pasien tidak punya sakit bawaan. Minggu depan kita lakukan swab yang kedua kalinya. Mudah-mudahan hasilnya negatif,” kata dia.

Sumber: ayosemarang.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed