Peningkatan Jaringan Jalan Menjadi Prioritas Utama Kota Depok

Sebarkan :

 
Walikota Depok Mohammad Idris memberikan pengarahan pada forum OPD Dishub.

Walikota Depok Mohammad Idris memberikan pengarahan pada forum OPD Dishub.

Depokrayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, peningkatan kapasitas dan jaringan jalan menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kota Depok.

“Ini dilakukan agar pengguna jalan tidak terpusat beraktivitas pada satu titik.” kata Idris saat membuka Forum OPD Dinas Perhubungan di Cilodong, Selasa (28/02/2017).

Menurut Idris, sekitar 70 persen warga Depok beraktivitas di luar Kota Depok seperti Jakarta dan Bogor.

Idris berharap, dengan peningkatan kapasitas dan jaringan jalan aktivitas warga Depok tidak terpusat di satu titik jalan saja.

Idris mengakui sebagian jalan di Kota Depok berstatus jalan provinsi dan jalan nasional, sehingga kewenangan dan tanggungjawabnya ada di provinsi dan pemerintah pusat.

Tadi di sisi lain, Depok juga diuntungkan dengan adanya commuter line Jabodetabek. Ada lima stasiun di wilayah Depok yang bisa melayani masyarakat Kota Depok.

“Lebih dari 100 ribu warga Depok memanfaatkan kereta listrik setiap hari,” kata Idris

Sedangkan menyangkut ketertiban jalan, Idris berharap, Dinas Perhubungan terus melakukan penertiban terhadap angkutan kota yang berhenti sembarangan.

Selain itu, peningkatan kapasitas terminal juga menjadi perhatian Pemerintah Kota Depok. Saat ini Dinas Perhubungan sedang mengkaji kemungkinan dibangunnya sub terminal sebagai penghubung daerah barat, tengah, dan timur yang diharapkan bisa mengurangi beban terminal utama. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Relawan 8 Federasi Buruh Dukung Idris-Imam di Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Relawan dari delapan federasi buruh mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Idris-Imam pada Pilkada Depok 9 ...