by

Penuhi Kebutuhan Idul Fitri, Bank BJB Siapkan Dana Rp 9,6 Triliun

Bank BJB
Bank BJB

Depokrayanews.com- PT Bank Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) menyiapkan dana Rp 9,6 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan dan Lebaran 2017.

“Secara nasional. kami menyiapkan dana sekitar Rp 9,6 triliiun yang akan didistribusikan ke seluruh jaringan kantor Bank BJB yang tersebar di beberapa kota di Indonesia terutama kota-kota tujuan mudik,” kata Dirut Bank BJB Ahmad Irfan di sela-sela acara Pemberian Santuan kepada 2.000 Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa di Kota Bandung, Jumat (16/6/20217).

Dana yang dialokasikan untuk kebutuhan ramadan dan idul fitri tahun ini naik dibanding tahun lalu yang hanya Rp 5 triliun.

Yang paling banyak menyerap dana itu adalah Jawa Barat, terutama kota-kota penyangga seperti Bekasi dan Depok.

Menurut Irfan, meningkatnya dana itu karena cairnya bantuan dana sertifikasi guru, dana bantuan operasional sekolah (BOS), gaji karyawan, gaji ke-13 dan 14 PNS.

Bank BJB. lanjut dia, juga menerima layanan penukaran uang di semua kantor cabang bank tersbeut namun selama Ramadhan 1438 H bank bjb melalui Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pemkot Bandung yang ditunjuk bersama bank-bank lain secara khusus melayani penukaran uang di sekitar Bank Indonesia untuk wilayah Bandung.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya yang ditunjuk secara khusus adalah Kantor Cabang atau KC BSD, KC Daan Mogot, KC Gajah Mada, KC Hasyim Ashari, Kantor Cabang Khusus (KCK) Jakarta, KC Kebayoran Baru, KC Rasuna Said, KC Rawamangun, KC SParman, dan KC Saharjo,” kata dia.

Selain penukaran UPK melalui mobil layanan kas, kegiatan penukaran uang juga dilaksanakan di semua kantor cabang bank bjb yang tersebar di seluruh Indonesia. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *