by

Penumpang KRL akan Dites Acak Covid-19 Mulai Besok

Depokrayanews.com- Penumpang KRL akan menjalani tes antigen secara acak di 6 stasiun, mulai Senin 21 Juni 2021. Langkah ini dilakukan PT KAI Commuter Jabodetabek untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi jumlah kasus baru Covid-19 di DKI Jakarta mencapai rekor baru pada Minggu 20 Juni 2021 yakni mencapai 5.582 kasus.

Keterangan resmi dari PT KAI Commuter Minggu 20 Juni 2021 malam menyebutkan, pemeriksaan antigen secara acak itu dilakukan di Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Manggarai dan Tanah Abang. ”Kami mohon kesediaan rekan commuters mengikuti tes jika diminta oleh petugas, untuk kesehatan dan keamanan bersama,” demikian himbauan PT KAI Cummuter.

Pemberitahuan dari PT KAI Cummuter itu langsung mendapat respon dari masyarakat, termasuk di media sosial Roker KRLmania. Rizka Julia misalnya mempertanyakan apakah dengan adanya tes acak tidak menambah penumpukan massa di stasiun pada jam sibuk. ”Dan jikalai tidak bersedia mengikuti tes, apakah ada sanksi yang dikenakan,” kata Rizka Julia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *