by

Penyair Asrizal Nur Tampil di Festival Puisi Antar Bangsa

Penyair Asrizal Nur

Depokrayanews.com- Penyair kawakan Asrizal Nur yang dikenal pelopor penyair multimedia Asia Tenggara (ASEAN) kembali diundang dalam acara baca puisi tingkat internasional, oleh Dewan Bahasa dan Pustaka Malaysia.

Ia diundang dalam rangkaian acara Festival Puisi Antar Bangsa, 19-2S April 2021 melalui streaming. Asrizal Nur sendiri dapat jadwal tampil pada Selasa, 20 April 2021 lalu, dengan membacakan puisi karyanya yang berjudul Janji Musafir.

Sekitar 20 negara terlibat di acara ini. Antara lain, Malaysia, Indonesia, Singapura, Brunei Darussalam, Timor Leste, Thailand, China, Korea Selatan, Jepang, Australia, Azerbaijan, Belanda, Italia, India, Ubzekistan, Belgia dan lain-lain. “Dari Indonesia, selain Asrizal Nur ada pula Joko Pinurbo, Chavchai Syaifullah dan Tarmizi Rumah Hitam,” ungkap Asrizal Nur dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kendatipun ada sedikit kendala pada jaringan sinyal, akan tetapi Asrizal Nur tetap tampil prima dengan tidak mengurangi daya pikatnya seperti di panggung. Penampilannya tersebut dapat apresiasi dari penyelenggara dan berberapa negara seperti Australia, Azerbaijan, Malaysia, Singapura, Thailand, dan lain-lain.

“Sebelumnya Dewan Bahasa dan Pustaka Malaysia pernah mengundang Asrizal Nur dan Sutardji Calazoum Bachri dalam acara Poetry Reading ASEAN atau Deklamasi puisi ASEAN, tahun 2015 di Kuala Lumpur,” ujar Asrizal.

Asrizal Nur mulai mengenalkan pertunjukan puisi multimedia sejak tahun 2005 lalu dikenalkan ke beberapa daerah di Indonesia dan negara ASEAN dan Asia antara lain, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand dan Korea Selatan. Dengan pembacaan puisinya yang berbeda itu yakni dengan mengkolbarasi pembacaan puisi dengan musik dan video, ia kerapkali dapat undangan dari berbagai negara. (rol)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *