by

Perencanaan Pembangunan Kota Depok 10 Terbaik Tingkat Nasional

Depokrayanews.com- Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menetapkan Kota Depok sebagai 10 kota terbaik se-Indonesia dalam Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024 tingkat Nasional.

Kota Depok merupakan satu-satunya kota di Provinsi Jawa Barat yang berhasil masuk dan bersaing dengan kota-kota lainnya di Indonesia.

Sebelumnya, Kota Depok juga sudah ditetapkan sebagai terbaik pada PPD tingkat Jabar. Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Herman Suryatman saat acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jabar 2024.

“Alhamdulillah, kita hanya masuk 10 besar, yang masuk 3 besar itu Kota Metro, Kota Palu, dan Kota Malang,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, seperti dikutip dari laman resmi Pemkot Depok, Selasa 7 Mei 2024.

Meski hanya masuk 10 besar, Idris tetap bersyukur atas capaian prestasi Kota Depok itu.

“Iya sudah bagus, ini menjadi pelajaran ke depan buat kita bahwa ke depan akan lebih bagus lagi,” kata dia.

Dikatakannya, pihaknya akan memperbaiki seluruh kelemahan yang ada. Agar ke depan perencanaan pembangunan di Kota Depok semakin baik lagi.

“Kita sudah tahu juga beberapa titik lemah, beberapa inovasi akan kita tingkatkan yang sudah kita laksanakan tahun ini,” jelasnya.

Idris menyebut smart culture bidang pendidikan, itu juga merupakan sesuatu yang baru, belum ada di kabupaten/kota lain.

Menurut Idris potensi yang ada di smart culture yaitu tenaga pengajar yang kreatif, dan Start-up yang aktif.

“Cuma memang kita belum punya wadah untuk mengumpulkan para Start-up, semacam pusat berkumpulnya mereka, makanya banyak yang lari ke Jakarta untuk beraktivitas, Startup mereka,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *