Perhatikan, Makanan Ini Berbahaya Bagi Kecerdasan Anda

Sebarkan :

 
Gorengan ternyata berpengaruh terhadap kesehatan otak.

Gorengan ternyata berpengaruh terhadap kesehatan otak.

Depokrayanews.com- Makanan adalah sumber energi tubuh Anda. Namun, makanan juga bisa membuat tubuh Anda sehat atau tidak sehat. Ini memang informasi umum yang sudah diketahui banyak orang. Namun tidak banyak orang tahu jika makanan bisa menentukan kecerdasan Anda.

Menjadi bodoh bukan hanya tentang keadaan menyedihkan dari otak. Studi terbaru menduga bahwa makanan tertentu, jika dikonsumsi dalam jumlah besar, dapat mempengaruhi kesehatan otak Anda. Berikut ini adalah daftar makanan yang berdampak kecerdasan Anda jauh-dihargai.

GULA:
Kita semua tahu bahwa kelebihan gula tidak berdampak manis pada tubuh Anda. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa lebih banyak gula dari yang direkomendasikan dapat memengaruhi otak Anda. Konsumsi gula yang tinggi mempengaruhi memori dan kemampuan Anda untuk belajar. Terlalu banyak gula dalam darah Anda membatasi penggunaan sel-sel otak Anda ‘insulin untuk memecah gula yang membantu dalam pikiran pengolahan dan emosi. Hal ini menyebabkan penurunan aktivitas otak.

DAGING MERAH DAN MENTEGA:
Sebuah penelitian menemukan bahwa wanita yang makan lebih banyak lemak jenuh memiliki skor lebih rendah pada tes untuk fungsi otak dan memori. Dan wanita yang mengkonsumsi lemak tak jenuh tunggal lebih (ditemukan dalam makanan seperti minyak zaitun dan alpukat) memiliki skor yang lebih baik.

PERMEN KARET:
Sebuah penelitian di Inggris baru-baru ini diterbitkan dalam Quarterly Journal of Experimental Psychology menemukan bahwa permen karet dapat memberikan gangguan memori jangka pendek pada seseorang. Para peneliti percaya bahwa tindakan mengunyah mungkin mengurangi kemampuan konsentrasi memori.

KURANG MAKANAN KARBOHIDRAT:
Membuang karbohidrat dari diet Anda secara bertahap dapat melemahkan kemampuan otak Anda, energi dan suasana hati. Sebuah studi dari 19 wanita antara usia 22 dan 55 menemukan bahwa ketika orang-orang yang berdiet karbohidrat dihilangkan, mereka menunjukkan melemahnya bertahap keterampilan kognitif.

GARAM:
Kita semua sangat menyadari bahwa garam mempengaruhi denyut jantung dan tekanan darah. Tapi selain itu, garam mempengaruhi fungsi kognitif kita juga. Menambahkan garam baku untuk makanan Anda bahkan lebih buruk. Garam tidak hanya mengurangi kemampuan Anda untuk berpikir, tetapi juga menyebabkan banyak masalah lain seperti penyakit jantung, kanker dan stroke. Jadi, cobalah untuk mengkonsumsi garam secukupnya.

MAKANAN CEPAT SAJI:
Junk food adalah adiktif dan kecanduan mempengaruhi otak. Ternyata bahwa jika Anda menghentikan makan junk food, itu memicu gejala yang mirip dengan depresi dan kecemasan. Mengkonsumsi jumlah tinggi junk food untuk jangka waktu yang panjang dapat menyebabkan kehilangan memori. Dalam beberapa kasus yang parah, itu juga menyebabkan penyakit Alzheimer.

GORENGAN:
Ada makanan sehat yang, ketika digoreng, menjadi tidak sehat. Misalnya, mengkonsumsi ikan memiliki banyak manfaat kesehatan tapi makan goreng yang tidak sehat. Hal yang sama berlaku untuk beberapa makanan yang digoreng lainnya, seperti ayam. gorengan tersebut dapat menyebabkan kemampuan otak melemah.

MAKANAN OLAHAN:
Makanan ini mengandung bahan kimia berbahaya seperti pengawet, aditif, pewarna dan rasa buatan yang mempengaruhi perilaku dan fungsi kognitif, sehingga membuat Anda bodoh. Mengkonsumsi sejumlah besar diproses dan dimasak makanan seumur hidup secara bertahap dapat menyebabkan otak Anda menyusut

NIKOTIN:
Mengkonsumsi nikotin menyebabkan kapiler antara pembuluh darah Anda menyusut, yang mempengaruhi fungsi neurotransmitter dan, dengan demikian fungsi otak. Dan penghentian asupan nikotin menyebabkan kabut otak, yang menyebabkan pengguna nikotin untuk mengembangkan ketergantungan.

ALKOHOL:
Katakan tidak untuk alkohol karena konsumsi alkohol menurunkan kemampuan Anda untuk berpikir jernih dan mengingat informasi. Jika Anda tidak bisa mengingat nama-nama item umum atau Anda tidak mampu membedakan antara mimpi dan kenyataan, maka Anda cenderung pengguna alkohol yang berat dan harus menghentikannya secepat mungkin.

TAHU:
Yang satu ini mengejutkan, karena tahu umumnya dianggap sebagai makanan sehat. Tapi tahu dapat berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah besar. Sebuah penelitian dilakukan dan hasilnya menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi banyak tahu lebih berisiko kehilangan memori.

POPCORN:
Popcorn mengandung asam perfluorooctanoic (PFOA), bahan yang sama yang ditemukan dalam pot teflon dan panci. Beberapa penelitian telah menghubungkan itu dengan infertilitas, berat badan, dan gangguan belajar. Bahkan, popcorns mentega rasa selalu dicampur dengan diacetyl (DA), bahan kimia yang telah ditemukan untuk memecah lapisan sel yang melindungi otak kita.

KEKURANGAN AIR:
Selain makanan ini, kita juga harus mencoba untuk tidak mendapatkan dehidrasi. Kurangnya air dalam tubuh dapat menyebabkan otak menyusut, yang mempengaruhi memori, fokus dan pengambilan keputusan. (berbagai sumber)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Afifah Alia Bertemu Istri Satpol PP Kota Depok yang Tersengat Listrik

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia mengunjungi keluarga Rizky, anggota Satpol PP yang tengah ...