by

Perintah Walikota Depok: Pemudik Harus Dirapit Tes Antigen

Depokrayandews.com- Walikota Depok Mohammad Idris memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk melakukan rapit tes bagi Warga Kota Depok yang sempat mudik menjelang dan saat lebaran Idul Fitri 1442 hijrian yang lalu. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi melonjaknya kasus Covid-19 pasca lebaran.

“Dinas Kesehatan dan Puskesmas harus melaksanakan Rapit Tes Antigen kepada warga yang mudik saat lebaran. Rapit test dilaksanakan mulai tanggal 16 sampai dengan 22 Mei 2021,” kata Idris, dalam surat perintahnya, yang dikutip Minggu 16 Mei 2021.

Dalam surat perintah bernomor 8.02/401/SATGAS/2021 tertanggal 14 Mei 2021 itu, Idris juga meminta kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk melakukan pendataan dan operasi yustisi terhadap pendatang baru ke Depok bersamaan dengan arus balik mudik.

“Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Satuan Polisi Pamong Praja untuk melakukan pendataan dan operasi yustisi terhadap penduduk pendatang yang biasanya masuk ke kota Depok setelah liburan Idulfitri,” tulis Idris.

Idris juga meminta tim pengawas di Kecamatan dan Kelurahan, Camat dan Lurah agar mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan tersebut. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *