by

Pernyataan Lengkap Presiden Jokowi Soal Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia

DEPOKRAYANEWS.COM- Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan resmi usai Piala Dunia U-20 2023 batal di Indonesia. FIFA resmi membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Rabu 29 Maret 2023 malam.

Terkait keputusan itu, Presiden Joko Widodo memberikan tanggapan resminya pada Kamis 30 Maret 2023 sore. Berikut pernyataan lengkap Jokowi soal Piala Dunia U-20 batal di Indonesia:

“Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarokatuh. Bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara-saudara yang saya hormati, tadi malam saya telah mendapatkan laporan dari Ketua Umum PSSI bahwa FIFA telah memutuskan membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia.”

“Tentunya kita harus menghormati keputusan tersebut. Saya tahu keputusan ini membuat banyak masyarakat kecewa. Saya pun sama juga merasakan hal itu. Kecewa dan sedih.”

“Tapi jangan menghabiskan energi untuk saling menyalahkan satu sama lain dan sebagai bangsa yang besar kita harus melihat ke depan, jangan melihat ke belakang.”

“Jadikan hal ini sebagai pembelajaran berharga bagi kita semuanya bagi persepakbolaan indonesia dan saya telah meminta Ketua Umum PSSI Bapak Erick Thohir untuk terus berupaya semaksimal mungkin agar sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi. Termasuk kesempatan untuk menjadi tuan rumah event-event lainnya. Demikian yang bisa saya sampaikan. Wassalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh.” (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *