by

Perolehan Pajak Kendaraan Bermotor Sepekan Capai RP 8,5 Miliar

DEPOKRAYANEWS.COM- Program Pajak Keliling Depok Bersama dan Terpadu (PALING D’BEST) berhasil meningkatkan antusiasme masyarakat untuk membayar pajak. Berdasarkan data dari Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Depok II Cinere, jumlah pendapatan Samsat Cinere selama sepekan mencapai Rp 8,5 miliar.

“Perolehan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dari tanggal 1 sampai 6 Juli 2022, sudah mencapai Rp 8,5 miliar, terdiri dari 6.191 kendaraan bermotor,” kata Kepala P3DW Depok II Cinere, Enih Srimurni, Jumat 8 Juli 2022.

Menurut Enih, pendapatan sebesar itu berasal dari wajib pajak yang membayar tunggakan PKB, bebas denda, (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) BBNKB dan diskon pajak.

“Hingga 6 Juli 2022, penunggak yang membayar PKB sudah 6 persen dari target yang ditetapkan yaitu sebesar Rp 131 miliar. Rata-rata per hari sekitar 600 wajib pajak yang memanfaatkan program pemutihan ini, ” kata dia.

Enih optimistis, target pendapatan di akhir tahun akan tercapai, jika antusias masyarakat tetap tinggi dalam membayar PKB. Enih mengimbau masyarakat, untuk memanfaatkan program PALING D’BEST yang hanya berlangsung sampai akhir Agustus 2022. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed