by

Personil Kodim 0508/Depok Sambangi 25 SMA dan SMK, Ada Apa ?

DEPOKRAYANEWS.COM- Personil dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok menyambangi 25 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kota Depok. Ada apa ?

Rupanya, personil Kodim 0508/Depok ingin mengenalkan nilai-nilai bela negara, menanamkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan melalui program Army Goes To School. Kegiatan itu sudah dimulai sejak pekan lalu.

“Tujuannya, supaya setelah mereka lulus sekolah, siswa sudah memiliki jiwa bela negara dan wawasan kebangsaan untuk bekal mereka di masa depan,” kata Pasiter Kodim 0508/Depok, Kapten Infanteri (Inf.) Ibrahim di Depok, Kamis 25 Mei 2023.

Army Goes To School merupakan program yang digagas Pangdam Jaya Mayjen, Untung Budiharto. Setiap Komandan Koramil (Danramil) di wilayah kerjanya bertugas untuk mendatangi SMA-SMA untuk menyosialisasikan program tersebut.

Menurut Ibrahim, tugas seorang pelajar untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah dengan cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, serta yakin dengan Pancasila.

“Tugas pelajar adalah belajar, datang tepat waktu ke sekolah, taat dan patuh aturan sekolah, tidak terlambat datang upacara, ikut organisasi, dan lain sebagainya,” kata dia.

Selain menyampaikan nilai-nilai bela negara dan wawasan kebangsaan, personil Kodim Depok juga memberikan edukasi kepada pelajar menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Pelajar jenjang SMA/SMK ini akan menjadi pemilih pemula di Pemilu 2024. Oleh karena itu, kami berikan pengarahan menyikapi pemilu tersebut,” kata Ibrahim. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *