by

Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Lahirkan 3 Poin Kesepakatan

Prabowo berpelukan dengan Surya Paloh.

DepokRayanews.com- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dikediamannya Jalan Permata Berlian, Kebayoran Lama, Minggu (13/10/2019) malam.

Dari hasil pertemuan itu, ada tiga poin kesepakatan. Ketiga poin kesepakatan Partai Gerindra dan NasDem dibacakan langsung oleh Sekjen NasDem Jhonny G Plate dihadapan Prabowo dan Surya Paloh usai keduanya bertemu.

Partai Gerindra dan NasDem diantaranya sepakat terkait Amandemen Undang-Undang 1945 dilakukan secara menyeluruh. Berikut poin kesepakatan Partai Gerindra dan NasDem usai Prabowo dan Surya Paloh bertemu.

Pertama, bahwa kedua pemimpin partai politik sepakat untuk memperbaiki citra parpol dengan meletakkan kepentingan nasional di atas kepentingan lain dan menjadikan persatuan nasional sebagai orientasi perjuangan serta menjaga keutuhan bangsa.

Kedua, sepakat untuk melakukan segala hal yang dianggap perlu untuk mencegah dan melawan segala tindakan radikalisme berdasar paham apapun yang dapat merongrong ideologi Pancasila dan konsensus dasar kebangsaan.

Ketiga, sepakat bahwa Amandemen UUD 1945 sebaiknya bersifat menyeluruh yang menyangkut kebutuhan tata kelola negara sehubungan dengan tantangan kekinian dan masa depan kehidupan bangsa yang lebih baik. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *