by

Pertumbuhan Angka Positif Corona Capai 689 Kasus per Hari

rapid test virus corona (antara)

Depokrayanews.com- Hari ini pertumbuhan angka kasus positif corona di Indonesia menyentuh angka 689 kasus. Ini merupakan rekor tertinggi sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret.

Sebanyak 169.195 spesimen telah diperiksa melalui metode PCR dan TCM.

“Ada konfirmasi kasus positif baru sebanyak 689 orang. Sehingga kasus positif kini sudah mencapai 15.438 orang,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, dalam jumpa pers di Gedung BNPB, Rabu 13 Mei 2020.

Sebelumnya rekor pertumbuhan kasus baru terjadi pada 9 Mei. Ketika itu total tambahanya 533 kasus.

Sebelumnya, dalam rapat kerja bersama Komisi VIII jajaran BNPB menyampaikan perkembangan terkini penanganan Covid-19 di tanah air. Salah satunya progres pelaksanaan tes corona untuk masyarakat.

Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Dody Ruswandi mengatakan, secepatnya akan dilaksanakan 40.000 tes Cobid-19 berbasis PCR di seluruh daerah di Indonesia.

“Supaya kita bisa mempercepat selesainya Covid-19 ini, jumlah testing harus kita naikkan,” kata Dody saat raker virtual, Selasa 12 Mei 2020.

Dody memproyeksikan pertumbuhan kasus positif akan melonjak.

Presiden Jokowi juga telah menekankan kepada jajarannya agar 10.000 tes per hari segera direalisasikan. Hal itu guna menunjang misinya melandaikan kurva corona pada akhir Mei. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *