Perumahan Taman Duta, Banjir Lagi, Banjir Lagi….

Sebarkan :

 
Perumahan Taman Duta selalu dilanda banjir kalau hujan deras melanda Kota Depok.

Perumahan Taman Duta selalu dilanda banjir kalau hujan deras melanda Kota Depok.

Depokrayanews.com- Tumpukan sampah yang tersangkut pada empat jembatan di kawasan perumahan Taman Duta,  Cisalak, Cimanggis, mengakibatkan banjir luar biasa di perumahan itu.

Jalan utama kawasan perumahan itu sudah tergenang air sampai 30 cm, sehingga menyulitkan warga untuk melakukan aktifitas.

Banjir sudah terjadi selama beberapa hari terakhir. Awalnya tidak begitu banyak sampah di saluran air itu. Tapi sejak Selasa (4/4/2017) siang sampai petang, jumlah sampah yang tertahan di jembatan semakin banyak.
Karena aliran air tidak lancar sehingga meluap ke kawasan perumahan.

“Sampah sampah ini terbawa arus air, karena air di saluran makin tinggi, sehingga sampah tertahan di bawah jembatan,” kata Irsan, salah satu warga setempat.

Warga berharap jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Dinas Kebersihan secepatnya membersihkan sampah tersebut.

“Kami khawatir jika dibiarkan bertumpuk seperti ini banjir bakal kembali melanda kawasan perumahan di sini seperti beberapa hari belakangan ini,” kata Irsan.

Irsan dan sejumlah warga lain yang tengah mengamati kondisi air di perumahan itu meminta sampah-sampah itu diangkat

Mereka khawatir kalau hujan datang lagi. maka banjir di kawasan ini akan makin parah

Masyarakat perumahan itu sudah sering mengadukan masalah banjir kepada Pemkot Depok, tapi tidak ada respon apa-apa.

Kepala DPUPR Kota Depok Manto D, mengatakan untuk menangani banjir di perumahan itu harus dilakukan penyodetan anak kali yang sejajar dengan jalan tol Cijago kemudian airnya di arahkan ke Kali Ciliwung.

“Tapi upaya itu masih terkendala pembebeasan lahan jadi tertunda,” kata Manto. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...