by

Perumahan Warga Depok yang Positif Corona Tampak Sepi dan Lengang

Inilah rumah milik warga Depok yang terpapar Virus Corona.

DepokRayanews.com- Perumahan Studio Alam yang berlokasi di Depok, tampak sepi dan lengang. Tak ada aktivitas warga yang terlihat sejak pemerintah mengumumkan kasus virus corona pertama di Indonesia.

Perumahan Studio Alam itu merupakan tempat di mana dua orang warga positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
Perumahan Studio Alam, Senin 2 Maret 2020 tampak sangat sepi. Rumah warga yang positif terinfeksi juga telah dipasangi garis polisi.

Sehingga warga tidak boleh mendekat ke rumah itu dalam radius 200 meter. Tidak ada yang boleh mendekat, apalagi masuk. Rumah juga dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Sempat ada beberapa anak kecil memakai masker yang berada dekat rumah tersebut. Tapi kemudian diminta menjauh oleh aparat kepolisian.

Meski sepi, beberapa warga tampak mengintip dari dalam rumah. Mereka terlihat memakai masker. Mereka juga buru-buru menutup pintu ketika awak media mendekat untuk meminta tanggapan mereka. Pemerintah Kota Depok mengajurkan agara warga perumahan itu tidak keluar rumah untuk sementara waktu.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meminta masyarakat tetap tenang usai ditemukan kasus pertama virus corona di Indonesia. Dia juga mengimbau masyarakat yang sehat tak perlu memakai masker. Cukup mereka yang memang sedang sakit.

Walikota Depok Mohammad Idris mengimbau masyarakat menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Misalnya dengan istirahat cukup, makan makanan yang sehat serta berhenti merokok. Idris juga meminta masyarakat lekas berobat ke puskesmas saat mengalami gejala flu.

Idris berencana meliburkan kegiatan belaja mengajar di sekolah di Depok. Peraturan akan diterbitkan andai kasus virus corona semakin mewabah di wilayahnya. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed