by

Peserta Tes CPNS di Depok Tertangkap Bawa Jimat ke dalam Ruangan

Petugas Satpol PP memeriksa barang bawaan peserta tes CPNS Kota Depok.

DepokRayanews.com- Satu peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kota Depok, tertangkap basah oleh petugas keamanan membawa jimat saat hendak masuk ke ruang tes, pada Jumat 14 Februari 2020. Jimat berupa ikat pinggang dibalut kain merah itu ditemukan petugas di kantong celana peserta tersebut.

“Pada sesi pertama hari ini, petugas menemukan ada jimat di kantong celana salah satu peserta saat masuk ke ruang tes. Waktu diperiksa pesertanya gelagapan karena takut gak bisa masuk, ” kata Jamil, salah seorang petugas keamanan, Jumat 14 Februari 2020.

Menurut pengakuan sang peserta, jimat berwarna merah itu didapat dari kakeknya untuk pegangan saat mengikuti tes CPNS. Jimat itu kemudian ditahan oleh petugas, tidak boleh dibawa ke dalam ruangan tes. Tapi begitu tes selesai, jimat itu dikembalikan kepada pemiliknya.

“Jimatnya sudah saya kembalikan. Saya gak berani buka, karena ngeri juga,” kata Jamil ketika ditanya apa isi jimat itu. Jamil mengaku tidak menayakan nama dan alamat peserta yang membawa jimat. Sebab, tugasnya hanya memeriksa peserta.

Sebanyak 5.196 orang CPNS mengikuti tes di Hotel Bumi Wiyata selama empat hari, sejak Rabu 12 Februari 2020 sampai Sabtu 15 Februari 2020. Sementara formasi yang tersedia hanya 356 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, dari 356 formasi yang tersedia, paling banyak dibutuhkan tenaga pendidikan sebanyak 230 orang, kesehatan sebanyak 47 orang, dan bidang 79 tenaga teknis. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed