by

Petani Ikan Hias Mendapat Pelatihan Ekspor

Dinas Perdagagan dan Perindustrian mengadakan pelatihan ekspor bagi petani ikan hias Sawangan.
Dinas Perdagagan dan Perindustrian mengadakan pelatihan ekspor bagi petani ikan hias Sawangan.

Depokrayanews.com- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Pemerintah Kota Depok menggelar pelatihan teknik ekspor bagi pembudidaya ikan hias dari Kecamatan Bojongsari.

Pelatihan ini dimaksudkan agar pembudidaya ikan jeli melihat peluang ekspor yang masih sangat menjanjikan keuntungan.

“Ada 10 petani ikan hias yang mengikuti pelatihan. Semuanya dari Kecamatan Bojongsari. Mereka mengikuti pelatihan selama 3 hari sampai 28 September 2017,” kata Kepala Bidang Perdagangan, Anim Mulyana di Depok, Selasa (26/9/2017),

Sementara itu, praktisi ekspor ikan hias sekaligus narasumber dalam kegiatan tersebut, Joty Atmadjaja menjelaskan, para peserta akan dibekali tips memasarkan produknya ke mancanegara secara online, sekaligus cara bertransaksi dan mengirim produknya dengan aman.

“Kita ingin meningkatkan pengetahuan para petani ikan hias mengenai perdagangan internasional, sehingga mereka nantinya bisa mengembangkan usahanya hingga ke mancanegara tanpa harus melalui perantara,” kata dia.

Pelatihan itu difokuskan kepada pelatihan pemasaran secara online.  Sebab, menurutnya, pemasaran online merupakan media yang efektif karena tidak membutuhkan banyak tempat dan lebih hemat biaya. (ril)_

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *