Peugeot Akuisisi Opel dari General Motors

Sebarkan :

 
Logo Peugeot

Logo Peugeot

Depokrayanews.com- Produsen mobil Peugeot PSA Group akan mengakuisisi mobil merek Opel dan Vauxhall dari General Motors.

Rencananya, Peugeot PSA Group akan mengumumankan secara resmi rencana akuisisi itu pada Senin (6/3/2017)

Dengan akuisisi itu, PSA Group akan menjadi produsen mobil terbesar kedua di Eropa setelah Volkswagen.

Seperti dilansir Reuters, Minggu (5/3/2017) kesepakatan akuisisi itu talah mendapat persetujuan dari Pemerintah Prancis, keluarga Peugeot, dan China Dongfeng yang merepresentasikan sebagai pemegang saham.

Penjualan PSA Group tahun 2016 lalu mencapai 76 miliar dolar AS. Sedangkan General Motors hanya 4,3 juta dolar AS.

Diketahui, pada awal tahun ini General Motors mengalami kerugian sebesar 257 juta dolar AS dari operasional di Eropa.

General Motors terus mengalami kerugian di Eropa mencapai 15 miliar dolar AS secara akumulatif.

Pembicaraan merger antara PSA Group dan General Motors sudah menguak sejak bulan lalu. Merger kedua produsen mobil tersebut dikhawatirkan akan mengakibatkan pengurangan tenaga kerja.

Vauxhall memiliki 4.500 pekerja di pabrik Ellesmere Port dan Luton, Inggris. Sementara Opel memiliki sekitar 19 ribu pegawai di Jerman.

Sejumlah politisi dan serikat pekerja di Jerman dan Inggris telah berupaya untuk melakukan negosiasi kepada PSA Group serta General Motors agar tidak dilakukan pemutusan hubungan kerja.

Mereka khawatir PSA Group yang 14 persen sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Perancis akan mengurangi tenaga kerja di luar Perancis. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Orang Bogor Ingin ke Bandung Tidak Perlu Lagi ke Gambir

Depokrayanews.com- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali mengoperasikan (reaktivasi) jalur kereta api (KA) Cianjur – Ciranjang – ...