by

Pidato Presiden PKS saat HUT RI: Waspada Narasi Pemecah Belah

DEPOKRAYANEWS.COM- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengingatkan semua pihak agar tidak termakan ancaman narasi pemecah belah karena bisa mengancaman disintegrasi. Dia mengajak semua pihak untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Selain krisis global dan ekonomi, masalah lainnya adalah ancaman disintegrasi bangsa akibat banyaknya narasi-narasi yang memecah belah yang terus saja diproduksi. Jika ini dibiarkan, maka potensi perpecahan bangsa akan semakin nyata,” kata Syaikhu dalam pidatonya pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 di kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu 17 Agustus 2022.

Dia juga menyoroti krisis global yang tengah melanda sejumlah negara di dunia pasca-pandemi Covid-19. Menurutnya, pemerintah perlu segera mengambil langkah untuk mengantisipasi krisis.

Dia menyebut situasi krisis harus menjadi peringatan keras bagi pemerintah terutama dengan ancaman inflasi global yang sudah di depan mata.

“Pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19, ditambah perang Rusia dan Ukraina telah berdampak terjadinya krisis pangan dan energi secara signifikan di berbagai negara,” kata dia.

Syaikhu juga menyinggung kenaikan harga minyak goreng dan BBM yang dinilai kini menyulitkan rakyat yang masih terpukul akibat pandemi.

“Kita patut merenung, ternyata untuk mendapatkan hak-hak dasar saja, rakyat masih kesulitan. Bahkan, hari-hari ini masyarakat juga mengeluhkan kenaikan harga BBM,” kata Mantan Wakil Walikota Bekasi itu. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *