Pilkada Depok: Afifah Alia Janjikan Berobat Gratis di RSUD

Sebarkan :

 

Afifah Alia, Calon Wakil Walikota Depok yang diusung PDI Perjuangan.

Depokrayanews.com- Afifah Alia, calon Wakil Walikota Depok yang akan diusung PDI Perjuangan menjanjikan program berobat gratis di RSUD Kota Depok bila dia bersama pasangannya, Pradi Supriata menang pada Pilkada Depok 9 Desember 2020 mendatang.

”Jadi, cukup dengan menunjukan KTP Depok saja, sudah bisa berobat secara gratis di RSUD Kota Depok,” kata Afifah ketika berbincang dengan wartawan Depok Media Center (DMC), di Hotel Bumi Wiyata, Kota Depok, Rabu 22 Juli 2020.

Menurut Afifah, bidang kesehatan dan pendidikan akan menjadi program perioritasnya bila dipercaya masyarakat memimpin Kota Depok. Kata dia, kedua bidang strategis itu sangat tertinggal dibanding daerah tetangga lainnya. Kota Depok hanya punya 1 RSUD, padahal penduduknya sudah lebih dari 2 juta orang.

Jumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) hanya ada 17, tidak sebanding dengan jumlah SMP dan SD. ”Mau sekolah di mana sebagian tamatan SMP di Depok, apakah mereka harus SMA di daerah lain,” kata pengusaha properti itu.

Afifah juga menyoroti pusat ekonomi yang hanya ada di Jalan Margonda. Pembangunan infrastruktur, terutama jalan baru tidak ada. Padahal pertumbuhan ekonomi itu harus ditarik dengan pembangunan infrastruktur.”Sudah 15 tahun rezim ini tidak membangun Kota Depok. Kini saatnya membenahi Depok,” kata dia.

Dia juga menyorot soal birokrasi di Kota Depok yang dinilainya tidak profesional. ”Kita tidak pernah tahu, berapa lama proses perizinan kita akan selesai. Kalau ditanya, aparaturnya malah marah-marah,” kata Afifah. Karena itu, Afifah ingin membangun birokrasi yang bersih di Kota Depok.

Afifah Alia adalah wanita pertama yang menjadi peserta Pilkada Depok. Ibu satu orang anak ini menjadi calon Wakil Walikota Depok yang diusung PDIP bersama Pradi Supriatna.

“Saya dipasangkan dengan Pradi Supriatna, merupakan keputusan partai. Jadi, siapapun yang terpilih harus kerja keras dan saya berjanji akan menyerap aspirasi masyarakat. Saya akan bekerja keras dan mengabdikan diri saya untuk masyarakat,” kata Afifah. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hamzah: Derasnya Dukungan ke Pradi-Afifah Bukti Banyak yang Ingin Perubahan di Depok

Depokrayanews.com- Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah mengatakan senang dan bersyukur karena banyak relawan ...