Pilkada Depok: Koalisi Tertata Usung Mohammad Idris

Sebarkan :

 

Koalisi Tertata yang terdiri empat partai sepakat mendukung Mohammad Idris sebagai Calon Walikota Depok pada Pilkada mendatang.

Depokrayanews.com- Koalisi Tertata yang terdiri dari empat partai yakni PAN, PPP, Demokrat dan PKB sudah memastikan akan mengusung petahana, Mohammad Idris sebagai Calon Walikota Depok pada Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua empat partai yang punya 12 kursi di DPRD Kota Depok itu sudah memastikan dukungan kepada Mohammad Idris setelah mengadakan pertemuan beberapa kali. Dalam pertemuan-pertemuan itu, 4 ketua partai itu masing-masing Igun Simarno (PAN), Qonita Lutfiyah (PPP), Edi Sitorus (Demokrat) dan Selamet Riyadi (PKB) selalu didampingi sekretaris partai dan beberapa pengurus lain.

Mohammad Idris juga sudah menyambangi kediaman Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Lutfiyah di kawasan Bojongsari pada Selasa 23 Juni 2020. Pada saat itu, PPP Kota Depok juga sudah menyatakan dukungan kepada Mohammad Idris.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Depok Igun Sumarno sejak awal mengatakan bahwa Koalisi Tertata solid mendukung Mohammad Idris sebagai calon Walikota Depok.

“Kolalisi Tertata solid mendukung Mohammad Idris. Ini sudah menjadi kesepakatan koaliasi,” kata Igun, Selasa 23 Juni 2020.

Menurut Igun keputusan Koalisi Tertata mengusung Mohammad Idris bukan hasil pertemuan sekali dua kali, tapi sudah dibahas beberapa kali, dengan melihat berbagai aspek. ”Sudah empat kali kami melakukan pertemuan dengan di Koalisi Tertata,” kata Igun.

Dia mengakui, semua partai politik di Depok menjelang Pilkada sudah melakukan komunikasi. “Saya kira semua parpol di Depok sudah komunikasi (soal Pilkada Depok),” katanya.

Sekjen DPC PPP Kota Depok, Mamun Abdullah mengatakan, PPP akhirnya bermuara ke incumbent dengan banyak pertimbangannya, baik terkait visi misi, kemudian PPP dan Idris memiliki ruh yang sama untuk membangun Kota Depok, “ kata Mamun.

Menurut Mamun, Mohammad Idris yang saat ini menjabat sebagai Walikota Depok merupakan sosok yang amanah dan memiliki popularitas serta elektabilitas tinggi untuk tataran Kota Depok. “Popularitas dan elektabilitas, dari lembaga survei manapun incumbent tertinggi,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...