by

Pilkada Depok, Yurgen-Reza Batal Nyalon dari Jalur Independen

Calon independen Yurgen-Reza akhirnya mengundurkan diri.

DepokRayanews.com- Perjuangan pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Depok Yurgen Sutarno dan Reza Zaki di jalur independen akhirnya patah di tengah jalan. Keduanya kemudian mundur dari proses pencalonan karena sampai berita ini diturunkan hanya bisa mengumpulkan 69.037 formulir dan fotocopy KTP. Padahal batas waktu penyerahan persyaratan tanggal 23 Februari 2020.

“Karena tidak mungkin memenuhi persyaratan sampai batas waktu yang ditetapkan, akhirnya kami menghentikan pencalonan kami dari jalur independen,” kata Yurgen kepada wartawan di Depok, Kamis 20 Februari 2020.

Sesuai ketentuan, bakal calon walikota dan wakil walikota melalui jalur independen harus bisa mengumpulkan dukungan 6,5 persen dari jumlah DPT di kota Depok atau sebesar 85.107 dukungan. Tapi sampai batas waktu yang ditetapkan, pasangan anak muda ini hanya berhasil mengumpulkan fotokopi KTP sebanyak 69.037 formulir dan fotocopy KTP.

Karena itu, Yurgen – Zaki mengucapkan terima kasih kepada relawan sebanyak 426 orang di 11 kecamatan dan 46 kelurahan di Depok, karena selama tiga bulan sudah bekerja keras dan berdoa untuk bisa memenuhi syarat tersebut

“Rasa terima kasih kami kepada KPU kota Depok yang selama ini memberikan pelayanan terbaik sebagai lembaga penyelenggara Pemilu, ” kata Yurgen.

Yurgen akan melanjutkan perjuangan melalui jalur partai politik. ”Dengan melanjutkan perjuangan melalui jalur partai politik, Yurgen-Zaki, akan membuka diri kepada seluruh partai politik untuk sama sama membangun Kota Depok ke arah lebih baik,” kata dia.

Menurut Yurgen, Kota Depokk memerlukan gagasan baru untuk menangani persoalan pendidikan, kesehatan, kemacetan lalu lintas, pengangguran, pengelolaan sampah, transparansi anggaran dan berbagai masalah lainnya.

“Kita tidak bisa menunggu lagi, kami mengajak seluruh warga untuk benerinDepok2020, ” kata Yurgen. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *