by

Pilkada Serentak 2020: Golkar Bidik Kemenangan di 6 Kabupaten/Kota

Iswara

DepokRayanews.com- Partai Golkar membidik kemenangan di enam dari delapan kabupaten/kota yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah di Jawa Barat pada 2020 ini.

Enam daerah itu adalah Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Bandung, Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Cianjur.

“Ingin mengembalikan kembali peran Golkar dalam pemerintahan di Kabupaten Tasikmalaya, makanya harus menang,” kata Iswara, Ketua DPP Golkar Jawa 1 yang membawahi Jabar dan Banten, di Bandung, Minggu 16 Februari 2020.

Namun begitu di dua daerah lainnya, yakni Kabupaten Karawang dan Kota Depok, Golkar juga masih berusaha untuk meraih suara sebesar-besarnya.

Saat ini sedang melakukan penjajakan koalisi dengan sejumlah partai di dua daerah itu.

Terkait di Tasikmalaya, kata Iswara tidak benar soal informasi beredar nama Dr Iwan Saputra telah hilang. Justru lewat survei ini akan menjaring semua nama, termasuk Eri Purwanto, Yod Mintaraga, Azis, dan nama lainya.

“Tidak benar kalau nama Pak Iwan Saputra telah hilang. Justru semua nama yang mendaftar ke Golkar akan disurvei. Rencananya kami akan dua kali survei.

Tahap awal survei untuk lima sampai sepuluh nama. Tahap dua survei hanya tiga hingga lima nama. Setelah itu, baru DPP Golkar menentukan nama akan diusung.

Tidak bisa DPD Golkar hilangkan nama yang daftar atau menutup peluang. Bahkan DPP bisa menambah dua nama diluar yang daftar,” katanya.

Sementara untuk Pangandaran, menurut Iswara DPD Golkar setempat mengajukan calon petahana Adang Hadari, di Kabupaten Sukabumi Golkar setempat mengusulkan Marwan, lalu Cianjur nama yang daftar TB Mulyana.

“Sementara daerah lain masih sama dengan Tasikmalaya dalam proses penjaringan,” kata dia (PR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *