Pilkada Tangsel Bakal Jadi Ajang ‘Pertarungan’ Keponakan Prabowo dan Putri Ma’ruf Amin

Sebarkan :

 

Rahayu Saraswati dan Siti Nur Azizah

Depokrayanews.com- Persaingan politik tingkat nasional kini menurun ke tingkat daerah. Anak-anak para pejabat pun bersaing maju ke daerah.

Partai Gerindra munculkan nama keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk maju menjadi bakal calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel).

Jika Rahayu Saraswati Djojohadikusumo resmi diusung Gerindra di Pilkada 2020 Tangsel, dia bakal berhadapan dengan putri Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah.

Sebelumnya, Partai Demokrat resmi mengusung putri Wakil Presiden Maruf Amin, Siti Nur Azizah sebagai calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam pertarungan Pilkada 2020, Azizah telah menerima surat penugasan di kantor DPP Demokrat, pada Jumat pada 29 Mei 2020 lalu dan akan berpasangan dengan politikus PKS Ruhama Ben.

“Kami merekomendasikan Azizah sebagai calon wali kota Tangsel,” ujar Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo.

Sampai saat ini, Demokrat pada Pilkada Tangsel berkoalisi dengan PKS, PKB, dan PAN.

Nur Azizah saat ini menduduki posisi Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat periode 2020-2025.

Sebelumnya, Azizah menyebut keikutsertaannya dalam pemilihan Walikota Tangsel, dapat berdampak positif ke Demokrat.

“Saya meyakini akan mampu memperkuat posisi Partai Demokrat secara lokal. Bila hari ini Demokrat Tangsel punya lima kursi, maka nanti insya Allah bila saya menang dalam Pilkada kelak, saya yakin kursi partai akan terus bertambah,” kata Azizah.

Sementara, nama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mulai muncul di antara perbincangan tentang Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.

Meski belum santer, namun sejumlah tokoh dari kalangan yang sering terlibat pada kontestasi politik mulai menyebut nama keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu.

Partai Gerindra sendiri mengonfirmasi bahwa sosok Rahayu memang sengaja dimunculkan.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo, mengatakan Rahayu salah satu kandidat bakal calon walikota yang diusung dari kader internal partai berlogo kepala Garuda itu.

“Ada beberapa kader internal Gerindra, baik dari pusat dan daerah yang lagi kami hadirkan untuk masyarakat Tangerang Selatan. Salah satunya Ibu Rahayu Saraswati. Rahayu bukan sosok sembarangan,” kata Yudi.

Wanita yang memulai karier di dunia seni peran itu, berhasil menunjukkan kwalitasnya saat berkiprah sebagai anggota legislatif periode periode 2014-2019.

Selama menjadi wakil rakyat, Rahayu berhasil menginisasi dan menggolkan Undang-undang disabilitas.

“Semua kader yang kita munculkan di Pilkada Tangsel punya kualitas masing-masing. Bu Rahayu Saraswati juga secara kualitas mumpuni. Beliau pernah menginisiasi rancangan Undang-undang Disabilititas dan diselesaikan sampai tuntas menjadi Undang-undang. Ini salah satu yang menunjukan beliau punya komitmen terhadap masyarakat, dan jika bekerja akan menuntaskan sampai akhir,” kata Yudi.

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo akrab disapa Sara ini lahir di Jakarta pada 27 Januari 1986. Dia anak kedua dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo.

Sara menempuh pendidikan SMA di College Du leman, Swiss, pada 2003. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikannya di University Of Virginia mengambil jurusan seni peran dan lanjut studi ke International School of Screen Acting di London.

Sara pernah santer disebut-sebut akan mengisi kursi wakil gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

Sumber:tribunnews.com


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Asep Arwin Pengganti Imam Budi Hartono di DPRD Provinsi Jawa Barat

Depokrayanews.com- Meskipun DPP PKS secara resmi belum mengumumkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota untuk ...