by

Pilkades Serentak di Kabupaten Bekasi Ditunda

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja (suara)

Depokrayanews.com- Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades Serentak 2020 di Kabupaten Bekasi ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan karena wabah Virus Corona.

“Penundaan Pemilihan Kepala Desa dilakukan dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 yang sedang merebak di kalangan masyarakat. Kita terus bekerja keras untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi,” kata Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Cikarang, Senin 23 Maret 2020.

Menurut dia pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 berpotensi menjadi celah masuk penyebaran virus berbahaya karena kontestasi politik itu melibatkan pengerahan massa yang jumlahnya tidak sedikit. Disaat bersamaan, pihaknya telah mengeluarkan edaran mengenai percepatan penanganan Covid-19.

“Karena pelaksanaan Pilkades salah satunya pasti mengumpulkan massa, jelas itu sangat berbahaya. Orang yang hadir sebagai hak pilih bisa saja mereka terpapar virus corona, maka alangkah lebih baiknya ditunda dulu,” kata Eka.

Dia memastikan pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 akan dijadwalkan kembali setelah wabah virus itu mereda. Eka juga mengimbau segenap calon kepala desa untuk menghentikan aktifitas politiknya termasuk kampanye terbuka dan pengerahan massa.

“Tidak mungkin pelaksanaan Pilkades akan kita lakukan pada tanggal 19 April karena kondisi saat ini yang memang tidak memungkinkan dan harus menunggu perkembangan virus Covid-19 ini sampai Bulan Mei,” kata dia.

Sumber: Ayojakarta.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *