by

Pimpinan Pondok Pesantren Gontor, KH Abdullah Syukri Zarkasyi Meninggal Dunia

-Pendidikan, Tokoh-1,152 views

Depokrayanews.com- Kabar duka datang dari Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor, Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur.

Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Dr KH Abdullah Syukri Zarkasyi, meninggal dunia pada Rabu 21 Oktober 2020 pukul 15.50 WIB.

Kabar meninggalnya KH Abdullah Syukri Zarkasyi disampaikan oleh sang adik, Prof. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A.

“Mohon doanya semoga dosanya diampuni, dan amal ibadahnya diterima Allah SWT, dan semoga husnul khatimah,” kata Prof Amal seperti dilansir website resmi Pondok Modern Gontor.

Kabar duka ini juga dibenarkan oleh Sekjen Komunitas Masyarakat Santri (KOMAS), Ustaz Bahar Harahap.

“Infonya valid, kami tadi siang baru saja kembali dari Gontor dan berencana akan melanjutkan perjalanan ke Gontor Putri 1 di Ngawi,” kata Ustaz Bahar dikutip dari Tribunnews.com.

“Tapi sesampai di Madiun dapat kabar dari Ustadz Irzal agar kembali lagi ke Gontor karena Ustaz Syukri tutup usia,” kata dia.

Meninggalnya Kiai Abdullah Syukri telah ramai di grup-grup WhatsApp alumni Gontor.

Ucapan belasungkawa mengalir dari seluruh alumni dan stakeholder Pondok Modern Darussalam Gontor atas meninggalnya Kiai Abdullah Syukri.

Selain di media sosial, Pondok Modern Darussalam Gontor juga telah mengumumkan wafatnya Dr KH Abdullah Syukri Zarkasyi, di laman resminya gontor.ac.id.

Kiai Abdullah Syukri Zarkasyi adalah Putra pertama dari KH. Imam Zarkasyi salah seorang Trimurti Pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor.

Beliau lahir di Gontor pada tanggal 19 September 1942. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed