by

Pintu Air Manggarai dan Karet Level Waspada, Hati-hati Banjir

-Jakarta-39 views
Pintu air Manggarai.

DepokRayanews.co- Hujan mengguyur Kota Jakarta dan sekitarnya sejak Kamis malam 20 Februari 2020 menyebabkan ketinggian air di sejumlah pintu air mengalami kenaikan, bahkan sudah sampai pada level waspada atau siaga III.

Berdasarkan Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dengan akun @BPBDJakarta, Jumat 21 Februari 2020 dinihari, pada pukul 00.00 WIB ketinggian muka air di pintu air Manggarai mencapai 780 cm dan di pintu air Karet mencapai 470 cm.

Sementara di Bendung Katulampa, pos Pesanggrahan, pos Krukut Hulu, pos Angke Hulu, Waduk Pluit, Pasar Ikan dan lainnya, ketinggian muka air masih dalam status aman atau siaga IV.

Terkait tinggi muka air di pintu air Manggarai dan Karet tersebut, BPBD DKI Jakarta telah menyebarkan informasi kepada warga yang berada di sekitar bantaran sungai, melalui media sosial, seperti Twitter, website dan WhatsApp.

BPBD DKI Jakarta juga memberikan informasi kepada camat dan lurah melalui WhatsApp Group Kebencanaan Pusdatin BPBD DKI Jakarta. (Antara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed