by

PKB Belum Putuskan Calon Walikota Depok yang akan Diusung

Babai Suhaimi, anggota DPRD Kota Depok dari PKB.

Depokrayanews.com- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok belum mengambil sikap, dan belum memutuskan apakah akan mendukung petahana Mohammad Idris sebagai calon Walikota Depok Pilkada Depok pada 9 Desember 2020 mendatang atau tidak.

Padahal tiga partai lain yang sama-sama tergabung dalam Koalisi Tertata bersama PKB yakni Partai Demokrat, PAN, dan PPP sudah menyatakan mendukung Mohammad Idris.

“PKB menyatakan belum menentukan sikap. Karena belum mendapat restu dari DPW dan DPP. Yang pasti dalam waktu dekat PKB akan menentukan sikap,” kata Babai Suhaimi, anggota DPRD Kota Depok dari Partai PKB, Jumat 26 Juni 2020.

Menurut Babai, pihaknya sebagai kader tidak bisa menentukan atau meminta DPP untuk mendukung calon tertentu yang diajukan DPC. ”Semua keputusan soal pilkada ada di tangan DPP,” kata Mantan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok itu.

Ketika disebut, tiga partai anggota Koalisi Tertata sudah menyatakan sikap, Babai menyebut hal itu tergantung pada partai masing-masing.

“Apa yang diputuskan oleh Koalisi Tertata yang katanya sudah mendukung salah satu calon, PKB bukan bagian dari keputusan Koalisi tersebut,” tegas Babai. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed