by

PKB Usung Prabowo Capres 2024, Gerindra: Bukti Koalisi Semakin Solid

DEPOKRAYANEWS.COM- Partai Gerindra menyambut baik keputusan politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

“Kita menyambut baik. Itu menunjukkan bahwa Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya semakin solid, Gerindra dan PKB koalisi yang solid,” kata Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Rabu 10 Mei 2023.

Menurut Andre, keputusan PKB mengusung Prabowo Subianto sebagai capres menunjukkan kekompakan PKB dan Gerindra dan sesuai dengan piagam kerja sama yang diteken PKB dengan Gerindra.

Dalam waktu dekat, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan menentukan sosok cawapres pendamping Prabowo.

Partai Gerindra, kata dia, terbuka bila ada partai lain, termasuk Partai Golkar, yang ingin ikut mengusung Prabowo. “Kalau ada tambahan partai, ketua umum partai itu akan diajak duduk bareng oleh Pak Prabowo dan Gus Muhaimin,” kata dia

Sebelumnya, PKB menyatakan dukungan terhadap Prabowo sebagai capres 2024. Dukungan itu dinyatakan dalam jumpa pers bersama perwakilan Golkar.

“Yang pertama bahwa PKB mengusung Prabowo sebagai capres. Itu harus dicatat,” kata Ketua DPP PKB Faisol Reza dalam jumpa pers di Resto Pulau Dua, Jakarta Pusat, Rabu 10 Mei 2023. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *