by

PKS dan Demokrat Usung Putri Wapres Ma’aruf Amin di Pilkada Tangerang Selatan

Siti Nur Azizah diusung PKS – Demokrat di Pilkada Tangerang Selatan.

Depokrayanews.com- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkoalisi dengan Partai Demokrat untuk mengusung Siti Nur Azizah dan Ruhama Ben pada Pilkada Kota Tangerang Selatan yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Nur Azizah yang menjabat Wasekjen Demokrat adalah putri Wakil Presiden M’aruf Amin. Sedangkan Ruhama Ben adalah politikus PKS.

Kepastian koalisi PKS dengan Demokrat di Pilkada Tangerang Selatan ini setelah pengurus dari kedua partai menggelar pertemuan di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, pada Jumat 24 Juli 2020.

“Beberapa daerah yang sudah jelas misalnya pertama Tengerang Selatan, Ibu Azizah sebagai Wasekjen Demokrat itu berkoalisi atau berpasangan dengan Ruhama Ben, yang merupakan fungsionaris DPD PKS Tangerang Selatan,” kata Presiden PKS Sohibul Iman.

Menurut Sohibul, surat rekomendasi dari PKS untuk Azizah dan Ruhama Ben sudah diterbitkan. Partai Demokrat juga sudah mengeluarkan rekomendasi yang sama untuk Azizah dan Ruhama Ben.

Selain di Tangerang Selatan, kata Sohibul, PKS dengan Demokrat juga bakal berkoalisi di Pemilihan Bupati (Pilbup) Siak. Bahkan, surat rekomendasi dari PKS dan Demokrat untuk Pilbup Siak juga sudah keluar.

Secara akumulatif, kata Sohibul, PKS telah mengeluarkan sekitar 170 surat rekomendasi untuk Pilkada serentak 2020. Namun, dia tidak bisa memerinci soal berapa banyak PKS berkoalisi dengan Demokrat dari 170 surat rekomendasi yang sudah dikeluarkan. (and)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed