by

PKS Depok Serahkan 322 Jas Hujan ke Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19

Fraksi PKS DPRD Kota Depok serahkan jas hujan kepada Gugus Penanggulangan Covid-19 Depok.

Depokrayanews.com- Ketua Gugus Penanggulangan Covid Fraksi PKS, M Supariyono menyerahkan bantuan 322 buah jas hujan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid19 di Balaikota Depok, Kamis 26 Maret 2020. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Sri Utomo, selaku ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid19 Kota Depok dan wakil ketua Dadang Wihana.

”Bantuan ini adalah hasil saweran dari anggota FPKS yang dikumpulkan berdasarkan kemampuan dan kerelaan masing-masing anggota,” kata Supariyono di Depok, Jumat 27 Maret 2020.

Meskipun berbentik jas hujan, tapi Suparyono berharap bantuan itu bisa mengatasi kedaruratan ketersediaan APD yang dihadapi para tenaga kesehatan. ”Idealnya memang APD yang standart namun karena di lapangan langka maka tiada akar rotanpun jadi,” kata dia.

Menurut dia, Virus Corona perlu tindakan segera karena memang benar-benar darurat. Sambil menunggu bantuan APD dari pemerintah pusat, PKS sepakat untuk membeli jas hujan. Itupun setelah berkonsultasi dengan Gugus Covid-19 Kota Depok.

Sejak Depok dietetapkan Tanggap Darurat Covid-19, kami Fraksi PKS langsung menginisasiasi pembentukan Gugus Tugas Covid 19 yang diketuai Suparyono dengan anggotanya Habib Ghasim, Imam Musanto dan Ade Firmansyah.

Gugus ini diarahkan untuk melakukan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan bagaimana langkah menghadapinya, melakukan penyemprotan rumah ibadah dan tempat-tempat yang rawan bagi terjadinya penularan Covid-19, memberikan dukungan kepada tenaga medis, memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *