PKS Munculkan Nama Rizieq Shihab dan Abdul Somad untuk Pilpres 2024

Sebarkan :

 

Habib Rizieq dan UAS dalam sebuah kesempatan. (dok)

Depokrayanews.com- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memunculkan nama pemimpin besar FPI Rizieq Shihab dan Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk berpeluang maju di Pilpres 2024.

Pernyataan tersebut meluncur dari mulut Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Menurut mantan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, keduanya punya peluang maju di Pemilihan Presiden 2024.

”Rizieq Shihab dan UAS memiliki peluang yang sama dengan para ketua partai politik, menteri dan kepala daerah,” kata Mardani, Senin 10 Agustus 2020.

Menurut dia, para tokoh, baik yang di parpol ataupun ormas punya peluang maju di Pilpres 2024. Habib Rizieq dan Ustaz Abdul Somad seperti juga para ketua parpol, para menteri dan utamanya para kepala daerah yang sukses punya peluang maju Pilpres 2024.

PKS, kata dia, sejauh ini siap menjajaki sejumlah tokoh untuk Pilpres 2024. “PKS siap berkomunikasi dengan para tokoh yang tokoh yang sama satu visi. Dan akan berusaha untuk memajukan kader PKS,” ujarnya.

Namun, Mardani berpendapat yang terpenting saat ini bukanlah soal tokoh, tapi bagaimana memperjuangkan agar ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold (PT) untuk Pilpres 2024 diturunkan atau dihapus.

“Jika kita berhasil menurunkan threshold jadi 5-10 persen atau menghapusnya, maka kita punya peluang menghadirkan kompetisi yang sehat antar para calon. Dan dipastikan lebih dari dua pasang calon yang ini sehat bagi demokrasi,” kata Mardani.

Sebelumnya, Ketua Umum Persaudaraan Alumni atau PA 212, Slamet Ma’arif sempat menyebut Rizieq Shihab dan UAS, dua dari sekian nama yang bakal didukungnya ketika Pilpres 2024 mendatang.

Mulanya, Slamet Ma’arif mengisyaratkan sudah tidak akan mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. Mereka mengalihkan jagoan ke kandidat lain yang lebih muda, Rizieq dan UAS.

“Bagi kami, Prabowo sudah selesai. Masih banyak kader muda yang layak pimpin negara ini ke depan. 2024 saatnya yang muda yang berkarya,” kata Slamet.

Sumber: Hops.id


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua KPK Firli Terbukti Melanggar Kode Etik, Hanya Dapat Sanksi Ringan

Depokrayanews.com- Dewan Pengawas (Dewas) KPK akhirnya menjatuhkan sanksi ringan terhadap Ketua KPK Firli Bahuri yang terbukti melanggar ...