by

PKS Sesalkan Partai Gerindra Umumkan Sendiri Nama Calon Wagub DKI

etua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo menyesalkan sikap Partai Gerindra.

DepokRayanews.com- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyesalkan keputusan Partai Gerindra yang mengumukan sendiri dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta. Saat pengumuman, ruangan fraksi Gerindra di DPRD Jakarta, hanya dipenuhi petinggi partai lambang Garuda itu di tingkat daerah atau pusat. Tidak satupun dari petinggi PKS yang hadir.

“Kalau begini kan akhirnya sudah terjadi ya menurut saya disayangkan. Jadi kesannya tu pertama PKS dan Gerindra enggak kompak jadi muncul bisa jadi dugaan-dugaan yang lain,” Ketua DPW PKS Syakir Purnomo, saat dihubungi, Senin 20 Januari 2020.

Syakir menceritakan sebenarnya pihak PKS sudah diundang untuk menggelar konferensi pers bersama. Namun, karena pemberitahuannya mendadak, beberapa petinggi PKS sudah memiliki agenda lain dan tak bisa hadir.

“Pak Abdurahman Suhaimi itu sedang ibadah umroh. Pak Arifin dan saya juga sudah ada agenda,” jelasnya.

Karena itu, ia meminta agar Gerindra menunda pengumuman Cawagub. Namun partai besutan Prabowo Subianto itu tetap menggelarnya.

“Saya wakili pimpinan sampaikan usulan agar rencana konferensi pers untuk sampaikan pengumuman nama Cawagub kepada teman media ditunda dulu,” pungkasnya.

Sebelummya, dua kursi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta telah resmi diberikan kepada Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis. Penentuan nama ini tercantum dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Surat yang ditunjukan saat konferensi pers di kantor fraksi Gerindra DPRD DKI ini bernomor 18/B/GERINDRA-PKS/I/2020 tanggal 2 Januari 2020. Rencananya keputusan ini akan disampaikan kepada Gubernur Anies Baswedan, Selasa 21 Januari 2020 siang ini. (ant)

Selain kedua pimpinan partai, Sekretaris Jenderal DPP PKS Mustafa Kamal, Ketua DPW PKS DKI Sakhir Purnomo dan Sekretaris Umum DPW PKS Agung Yulianto juga ikut menandatangani. Dari pihak Gerindra, ada Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik.

“Surat ini (akan) disampaikan kepada Gubernur, kemudian Gubernur paling lambat biasanya besok pagi disampaikan, pagi atau sore,” ujar Taufik di lokasi, Senin (20/1/2020).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *