by

PKS Sesalkan Proses Masuknya PKB ke KPP

DEPOKRAYANEWS.COM– Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM PKS Almuzammil Yusuf menyesalkan proses masuknya PKB ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Proses tersebut sebenarnya bisa berjalan lebih mulus (smooth).

“Kami sesungguhnya berharap ada prosedur yang bisa lebih bagus daripada situasi hari ini. Sesungguhnya koalisi 3 partai itu tak alami goncangan apa-apa, ketika masuknya PKB dengan cara yang smooth. Bisa kita lakukan itu, tapi takdir yang terjadi tidak seperti itu,” kata Al Muzzamil kepada wartawan di DPP PKS, Jakarta, Sabtu 2 September 2023.

“Oleh karena itu, menyesali apa yang terjadi iya, tapi kita tetap berusaha ke depan tetap menata koalisi kita ini,” tambah Muzzamil. Dia juga merasakan ketidaknyamanan yang dialami Partai Demokrat.

“Kita pahami betul apa yg menjadi ketidaknyamanan Partai Demorkat, tapi kita terus mengimbau PKS akan terus berdialog dengan Demokrat. Marilah kita merajut kembali jika masih memungkinkan di dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan ini,” katanya.

Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah dideklarasikan sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu 2 September 2023.

“Saya mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden, dan Bung Muhaimin sebagai calon wakil presiden,” kata Paloh.

Presiden PKS tidak hadir pada acara deklarasi Anies-Cak Imin. Meski demikian, PKS menyatakan posisinya masih tetap mendukung Anies Baswedan sesuai dengan keputusan Majelis Syuro PKS. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *