by

PKS Sodorkan Aher Cawapres Pendamping Anies Baswedan

DEPOKRAYANEWS.COM- PKS menyodorkan nama Ahmad Heryawan (Aher) sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

“Ya, kalau dari PKS ya memang Aher ditawarkan ke Tim Kecil (Koalisi Perubahan) itu,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Habib Aboe Bakar Allhabsy usai acara PKS 2023, Jakarta, Minggu 26 Februari 2023.

Menurut Aboe Bakar Allhabsy, cawapres pendaming Anies nanti harus punya kecocokan yang baik. Saat ini proses masih terus berjalan sebelum Anies memilih siapa yang akan mendampinginya sebagai cawapres. “Tetapi kita lihat saja ‘chemistry’itu berjalan dengan waktu ketemu titik nanti,” ujarnya

Aboe Bakar Allhabsy menyatakan, siapa pun sosok yang bakal menjadi cawapres Anies Baswedan mesti memiliki elektoral yang kuat. Pembahasan mengenai pilpres terus dibahas Tim Kecil Koalisi Perubahan setiap hari, sehingga sifatnya sangat dinamins.

Dia percaya pembahasan soal capres dan cawapres semakin mengerucut pada satu nama. Soal Pilpres ini, Aboe Bakar Allhabsy menyebut bahwa hari demi hari bergejolak seperti bentuk ombak.

Namun, dia yakin telah ada pembicaraan yang mengarah pada satu titik. Dia menyerahkan proses penentuan cawapres sebagaimana tahapan yang ada di Tim Kecil Koalisi Perubahan. “(Kalau dari) akar rumput akan muncul pada waktunya,” kata dia.

Aboe Bakar Allhabsy sebelumnya mengatakan, riteria sosok cawapres yang potensial dipasangkan dengan Anies tidak akan jauh berbeda dengan kriteria dari figur Anies Baswedan.

Dia dan PKS akan melihat tren paling kuat dalam cawapres yang akan dipasangkan dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024. (ant/red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *