by

Plt Ketum PPP Meminang Sandiaga Uno Jadi Capres 2024

DEPOKRAYANEWS.COM- Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M. Mardiono meminang Sandiaga Uno untuk bergabung dengan PPP dan bisa menjadi Capres 2024.

Pernyataan Mardiono disampaikan saat acara jalan sehat Harlah PPP ke-50 di Malino, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu 12 Februari 2023. Sandiaga Salahuddin Uno yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra hadir dalam acara itu.

“Pak Sandi diberikan izin dari pak Prabowo untuk bergabung bersama Partai Persatuan Pembangunan untuk mendukung perjuangan Partai Persatuan Pembangunan setuju?,” kata Mardiono.

Para peserta dan tamu undangan yang hadir di lokasi kemudian berteriak bersama-sama menjawab setuju.

“Kader-kader siap untuk mendukung pak Sandi?” tanya Mardiono lagi melalui pengeras suara saat memberikan sambutan.

“Siap,” dijawab para hadirin di lokasi.

Mardiono kemudian menyebutkan prestasi gemilang dari Sandiaga Uno dalam memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia selama dua tahun terakhir.

“Pak Sandi itu aset nasional, termasuk panglima yang mampu memulihkan dunia pariwisata lebih cepat dibandingkan dengan negara-negara lain. Sehingga Indonesia bisa lebih cepat dalam melaksanakan recovery ekonomi setelah dunia menghadapi pandemi Covid-19,” kata Mardiono.

Dia kemudian bertanya apakah sosok tokoh nasional seperti Sandiaga Uno layak untuk dipilih menjadi Bakal Calon Presiden (Bacapres) maupun Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres).

“Kita berikan penghargaan setinggi-tingginya. Kira-kira pak Sandi pantas jadi Presiden atau tidak?,” kata Mardiono dengan nada bertanya. “Pantas,” jawab para peserta.

“Kalau tidak jadi Presiden, jadi Wakil Presiden pantas atau tidak?,” tambah Mardiono lagi.

“Pantas,” ucap para peserta jalan sehat.

Mardiono mengaku terus mendorong tokoh nasional yang layak untuk memimpin bangsa Indonesia kedepannya untuk dapat maju menjadi Capres demi memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita doakan bersama semua, bahwa Partai Persatuan Pembangunan berkewajiban untuk mendorong dan mengangkat tokoh-tokoh nasional kita yang akan memimpin bangsa ini kedepan,” kata Mardiono.

“Sekali lagi kita doakan pak Sandiaga Salahuddin Uno, nanti bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan dan nanti kita calonkan jadi apa?,” tambah Mardiono.

“Presiden,” kata para peserta jalan sehat dengan kompak dan semangat.

Usai menghadiri acara jalan sehat, Menparekraf RI Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih karena destinasi wisata unggulan di Sulawesi Selatan dipilih menjadi destinasi untuk anti gerakan Mager dan Harlah PPP.

“Ini mendorong bangga dengan pariwisata di Indonesia dan target. Oleh karena itu saya ucapkan apresiasi kepada seluruh panitia yang terlibat dan kita harapkan acara ini membawa keberkahan. Datang ke sini jangan hanya untuk melihat-lihat tapi mendukung UMKM,” ujar Sandiaga.

Sandiaga mengaku akan menyampaikan pesan dari Mardiono dan aspirasi politik dari kader dan konstituen PPP agar dirinya bisa maju dalam Pilpres 2024 kepada Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto.

“Tentunya saya hadir atas undangan dari Plt Ketua Umum dan akan saya sampaikan aspirasi dan juga pesan-pesan yang disampaikan tadi. Tentunya keputusan itu ada di pimpinan partai politik,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengajak semua pihak untuk menjalani pesta demokrasi di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan penuh rasa bahagia dan membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Indonesia. (and/mad/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *