Polda Metro Turunkan 15 Ribu Personil Amankan Aksi Demo Buruh

Sebarkan :

 
Polisi

Polisi

Depokrayanews.com- Polda Metro Jaya akan kerahkan lebih dari 15 ribu personel untuk mengamankan aksi demo buruh yang akan digelar pada Senin, 1 Mei 2017.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan sampai saat ini masuk laporan ada 30 sampai 40 ribu buruh yang akan turun kejalan untuk menyuarakan tuntutan.

“Sudah ada surat pemberitahuan dan kewajiban kita 15 ribu lebih kita turunkan. Estimasi masa sampai saat ini masih 30 sampai 40 ribu ya,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Minggu, (30/4/2017).

Aksi demo akan digelar dalam tiga titik di Jakarta. “Ada tiga titik lokasi besar yang akan kita amankan, di Istana, di DPRD DKI, dan di Dinas Ketenagakerjaan DKI,” kata dia.

Belum ada informasi apakah akan ada aksi long march, atau tidak. Selain itu, untuk buruh Bekasi dan Tangerang akan melakukan aksi terpisah.

Meskipun tidak melarang, namun Argo menghimbau agar buruh memanfaatkan hari libur dengan hal positif dengan tidak turun kejalan, mengenai tuntutan bisa dilakukan oleh perwakilan saja. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menelusuri Jejak Fajri dan Laeli, Sejoli Pemutilasi Rinaldi Wismanu

Depokrayanews.com- Kasus mutilasi Rinaldi Harley Wismanu (32), yang mayatnya ditemukan di Apartemen Kalibata City, Jakarta ...