by

Polisi Blokade Lokasi Citayam Fashion Week Dukuh Atas Sudirman Jakarta

DEPOKRAYANEWS.COM- Polisi memblokade tempat penyeberangan pejalan kaki atau zebra cross yang biasa digunakan remaja Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Senin 25 Juli 2022 malam.

Blokade dilakukan dengan memarkir polisi di zebra cross. Sejumlah petugas polisi tampak berjaga-jaga di kawasan itu, sehingga para remaja yang biasa nongkrong di kawasan itu tidak bisa lagi memanfaatkan zebra cross sebagai catwalk dan peragaan busana.

Tapi kawasan sekiar Dukuh Atas masih ramai pengunjung yang rata-rata anak remaja dari daerah itayam dan Bojonggede. Mereka tidak menyangka kalau kawasan itu diblokade polisi.

Seperti diberitakan,Citayam Fashion Week merupakan fenomena anak muda yang memanfaatkan zebra cross untuk unjuk busana laiknya model melakukan catwalk. Semakin hari, jumlah pengunjung yang datang ke lokasi itu semakin banyak. Bahkan ada yang tidur di trotoar jalan sampai pagi, sehingga dinilai mulai mengganggu kenyamanan.

Belakangan kepolisian menyatakan Citayam Fashion Week di kawasan itu melanggar Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Sebab, aktivitas tersebut dilakukan di zebra cross atau tempat penyeberangan jalan. Lokasi Citayam Fashion Week kemudian melebar sampai ke Tanang Abang. Tapi Minggu 24 Juli 2022 malam, Citayam Fashion Week dibubarkan paksa. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *