by

Polisi Bubarkan Massa di Harmoni, Pendemo Kocar-kacir

Depokrayanews.com- Polisi membubarkan massa pedemo di Simpang Harmoni, Jakarta Pusat. Massa yang semula menguasai Harmoni kocar-kacir ke Jalan Gajah Mada/Hayam Wuruk dan Jalan Veteran.

Dari mobil komando kepolisian ada instruksi untuk menangkap pengunjuk rasa. Sesuai aturan, lewat pukul 18.00 WIB, aksi harus berakhir atau dibubarkan paksa. Massa terpecah ke dua ruas jalan. Petugas masih terus mendesak massa agar mundur dan tidak berkumpul.

Suasana di kawasan harmoni saat ini masih tegang. Sebelumnya polisi sempat dipukul mundur massa hingga Simpang Harmoni dikuasai massa.

Di titik lain di Jalan MH Thamrin, massa juga masih terlibat bentrok dengan petugas.

Hingga siang tadi, penyekatan di sejumlah titik dilakukan petugas agar massa tidak mendekat ke Istana. Sejauh ini massa belum bisa menyalurkan aspirasinya ke Istana.

Aksi massa menolak Omnibus Law Cipta Kerja terjadi di DKI Jakarta dan daerah-daerah lain. Demo berlangsung ricuh dan bentrokan pecah. Di Jakarta sejumlah fasilitas umum seperti halte dan pos polisi terbakar. Gedung Kementerian ESDM juga jadi sasaran perusakan, termasuk 8 mobil yang dirusak. Pos polisi dekat Patung Kuda juga dibakar. (cnn/mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed