by

Polisi Buru 4 Orang Terduka Penyerang Polisi di Tol Jakarta-Cikampek

Depokrayanews.com- Polda Metro Jaya memburu empat terduga penyerang anggota polisi di Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya kilometer 50 pada Senin 7 Desember 2020 dini hari tadi.

Pemburuan dari tim Polda Metro Jaya akan dibantu sepenuhnya oleh Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.

“Kabareskrim menyampaikan bahwa Bareskrim akan mem-back up Polda Metro Jaya, mencari 4 pelaku lainnya yang melarikan diri sampai ketemu,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya, Senin 7 Desember 2020.

Ada 10 orang diduga merupakan simpatisan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang melakukan penyerangan terhadap anggota kepolisian. Enam terduga pelaku lainnya tewas ditembak polisi setelah terjadi aksi baku tembak.

Menurut keterangan polisi, kejadian berawal dari penyelidikan Polda Metro Jaya terhadap informasi di aplikasi pesan singkat soal pengerahan massa untuk mengawal pemeriksaan Rizieq yang dipanggil Polda Metro Jaya untuk kedua kali pada Senin hari ini.

Saat melakukan penyelidikan, anggota Polda Metro Jaya membuntuti kendaraan simpatisan Rizieq.
Kemudian, kendaraan anggota Polda Metro Jaya dipepet dan diberhentikan oleh kendaraan yang ditumpangi simpatisan Rizieq.

Berdasarkan keterangan polisi, saat itu simpatisan Rizieq menodong anggota Polda Metro Jaya dengan senjata api serta senjata tajam berupa samurai dan celurit.

Merasa nyawanya terancam, anggota kepolisian melepaskan tembakan. Sebanyak enam orang yang diduga simpatisan Rizieq tewas dan empat orang lainnya kabur. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *