by

Polisi Gerebek Gudang Pengemasan Ulang Minyak Goreng di Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Tim gabungan dari Polres Metro Depok dan Polsek Bojongsari menggerebek sebuah gudang tempat penampungan dan pendistribusian minyak goreng di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Selasa 15 Maret 2022 sore.

Dalam penggrebekan dipimpin Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno didampingi Kapolsek Bojongsari Kompol M.Syahroni di lokasi sebuah gudang pendistribusian minyak goreng Kelurahan Pasir Putih.

Penggerebekan itu dilakukan setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat terkait distribusi minyak goreng murah di daerah Pasir Putih, Kecamatan Sawangan. Setelah mendalami informasi itu, akhirnya Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno didampingi Kapolsek Bojongsari Kompol M.Syahroni langsung memimpin operasi menggerebek lokasi.

Alhasil, polisi menemukan ada sekitar 2.300 paket minyak goreng siap untuk didistribusikan ke sejumlah toko wilayah Depok dan Bogor. “Minyak goreng yang siap didistribusikan ukuran 2 Liter dengan lebel atau merek tertera Minyak Goreng Kita tulisan angka2 dan ada yang gambar Monas dengan angka 2,” kata Yogen kepada wartawan, Selasa 15 Maret 2022.

Modus operandinya, kata Yogen, pelaku membeli minyak curah dalam jumlah besar, selanjutnya dikemas dalam bentuk eceran dengan harga sekira Rp 14 ribuan/liter.

“Jadi dugaan sementara mereka membeli minyak goreng dengan merk tertentu dalam bentuk derigen ukuran 18 liter, kemudian dimasukan ke dalam tangki untuk selanjutnya disuplai ke dalam kemasan satu atau dua liter, namun menggunakan merk yang berbeda,” kata dia.

Manager perusahaan itu sudah diamankan. Ada dugaan, terjadi pelanggaran atas perlindungan konsumen maupun Undang-undang Perdagangan.

“Kasus masih kita dalami karena memang dari Disperindag tidak ada izin usaha dan label POM dari Dinkesnya. Nanti kita dalami dulu semua kita periksa, manager operasional, pergudangan semuanya,” kata dia. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *