by

Polisi Tangkap Kawanan Begal yang Kerap Beraksi di Depok

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah.

Depokrayanews.com- Polisi meringkus empat pemuda berusia 17 tahun yang diidentifikasi sebagai komplotan begal yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Metro Depok. Mereka adalah M, B, Z dan G yang punya peran masing-masing dalam aksi begal tersebut.

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah mengatakan komplotan itu kerap berkeliling menggunakan sepeda motor di kawasan Depok dan Jakarta Selatan pada dini hari. Saat berkeliling itu, mereka membegal para pengedara sepeda motor lainnya.

“Mereka berkeliling dan mendapatkan korbannya yang sedang menggunakan sepeda motor sendirian, dipepet oleh pelaku menggunakan tiga motor, dengan 6 orang,” kata Azis kepada wartawan di Depok, Senin 11 Mei 2020.

Modus operadi pelaku adalah dengan mengancam korban dengan senjata tajam. Ketika mulai ketakutan, korban dipepet hingga terjatuh. Saat itulah motor korban diambil dan korban ditinggalkan di lokasi kejadian.

Menurut Azis, empat kawanan begal yang ditangkap itu berperan masing-masing sebagai orang yang mencegat korban, menakut-nakuti korban dengan senjata tajam, dan sisanya mengawasi.Masih ada dua anggota komplotan itu yang belum ditangkap polisi. Mereka merupakan otak di balik aksi kelompok tersebut.

“Sejauh ini mereka mengaku dua kali beraksi. Pertama di Tanjung Barat, kedua di Pancoran Mas. Ada juga pelaku yang residivis kasus tawuran,” kata Azis. Terakhir, komplotan itu terlibat dalam kasus pembegalan di Cipayung, Depok pada 27 April lalu. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *