by

Polisi Temukan Aliran Dana Rp 1 Miliar dalam Kasus Pembunuhan Berantai

DEPOKRAYANEWS.COM- Polisi menemukan aliran dana sebesar Rp1 miliar dalam kasus pembunuhan berantai yang menewaskan sembilan orang oleh Wowon Erawan alias Aki cs.

Uang itu berasal dari para tenaga kerja wanita (TKW) yang ditipu oleh tersangka dengan modus penggandaan uang. Uang ini ditransfer ke rekening atas nama tersangka Dede Solehudin.

“Sejauh ini yang kami temukan ada aliran dana Rp 1 miliar,” kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Jumat 20 Januari 2023.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawieny Panjiyoga menyampaikan pihaknya masih mendalami ada berapa TKW yang mentransfer uang Rp1 miliar.

Panji menyebut uang itu ditransfer secara berkala ke rekening itu sejak April 2019, bukan sekali transfer. Tapi rutin setiap bulan.

Dede diduga hanya sekedar menjadi pihak penampung uang karena kartu ATM dari rekening itu dipegang oleh tersangka Wowon.

Sebelumnya, polisi membongkar kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Wowon cs. Total ada sembilan korban tewas dalam kasus ini.

Dari sembilan orang itu, tujuh di antaranya merupakan kerabat tersangka. Sedangkan dua korban lainnya yakni Siti dan Farida adalah TKW yang menjadi korban penipuan dan pembunuhan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut berdasarkan pengakuan tersangka mereka sedang melakukan sesuatu yang disebut sebagai ‘perjalanan panjang pembunuhan’. Mereka melakukan penipuan dengan tujuan untuk menguasai harta korban.

Tersangka pun mengaku memiliki kemampuan supranatural yang bisa memperkaya para korban ataupun menggandakan uang para korban. Namun, ketika korban mulai menagih janji, para tersangka pun tak segan menghabisi nyawa mereka.

Bahkan, Wowon cs ternyata juga tak segan untuk membunuh siapa saja yang mengetahui aksi kejahatan mereka. Termasuk, keluarga atau kerabat mereka sendiri. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *