by

Politisi PKS Novi Anggriani Kecam Kedubes Inggris Kibarkan Bendera LGBT

DEPOKRAYANEWS.COM- Politisi PKS, Novi Anggriani mengecam kebijakan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta yang mengibarkan bendera lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Novi Anggriani menyebut Kedubes Inggris tidak menghormati negara Indonesia yang mengedepankan nilai-nilai agama dan falsafah Pancasila. Pengibaran bendera LGBT itu merupakan persoalan sensitif di Indonesia.

“Kedubes Inggris harus paham itu. Tidak ada satu pun dari 6 agama yang diakui Indonesia menoleransi adanya praktik LGBT. Apalagi agama Islam, yang menjadi mayoritas di Indonesia,” kata Novi Anggriani kepada depokrayanews.com, Rabu 25 Mei 2022.

Meskipun pengibaran bendera LGBT di dalam komplek kedutaan yang merupakan teritori Pemerintah Inggris, tapi di mata
Pemerhati Perempuan dan Anak itu, kebijakan Kedubes Inggris sangat tidak tepat, dan tidak sesuai dengan budaya Indonesia. Kebudeb Inggris, kata dia, tidak menghargai masyarakat Indonesia.

“Perwakilan asing sudah seharusnya menjaga dan menghormati sensitivitas nilai budaya, agama, dan kepercayaan yang berlaku di Indonesia, jangan bertindak seperti di negara sendiri,” kata Novi.

Pengibaran bendera LGBT itu diposting di laman Website Kedubes Inggris dalam rangka peringatan hari internasional melawan Homofobia, Transfobia, dan Bifobia.

Kedubes Inggris juga mendesak masyarakat internasional untuk menghapus diskriminasi dengan berdasarkan orientasi seksual maupun gender. Juga mendukung undang-undang soal LGBT diperkenalkan ke semua negara. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *