by

Polres dan Kodim Depok All Out Jaga Keamanan Natal

AKBP Herry Heryawan, Kapolresta Depok.
AKBP Herry Heryawan, Kapolresta Depok.

Depokrayanews.com- Polresta Depok bersama Kodim 0508/Depok akan all out menjaga keamanan selama Perayaan Natal dan tahun baru.

“Kita akan memberikan rasa aman bagi saudara-saudara kita yang akan merayakan natal. Jangan sampai mereka merasa takut merayakan hari besar mereka,”kata Kapolresta Depok, AKBP Herry Heryawan di Mapolresta Depok, Kamis (22/12/2016)

Perayaan Natal dan tahun baru merupakan momen berlibur bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Karena itu diprediksi akan terjadi mobilitas masyarakat dari satu tempat ke tempat lain.

“Peningkatan aktifitas masyarakat ini harus disikapi dengan baik oleh aparat keamanan,” kata Herry

Untuk itu Polri menggelar Operasi Lilin 2016, yang dilaksanakan selama 10 hari sejak 23 Desember 2016 hingga 01 Januari 2017.

Dalam operasi, personil harus mengedepankan tindakan preemptive dan preventive didukung kegiatan intelijen serta penegakan hukum secara tegas, profesional dan terukur.

Secara keseluruhan Polri mengerahkan 85.744 personil, dibantu 15.000 personl TNI serta 30.000 gabungan personil Satpol PP, Dishub, Pramuka, dan Jasa Raharja.

Para personil akan di tempatkan pada 1.600 pos pengamanan dan 643 pos pelayanan guna memberikan pelayanan Kamtibmas dan Kanseptib Satlantas.

“Saya berharap pelaksanaan operasi lilin 2016 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan.

Karena itu seluruh personil pengamanan akan bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan profesional kepada masyarakat,” kata Hery. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed