by

Polres Depok Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2018

Kapolres Depok, Kombes Didik Sugiarto memimpin Apel Pasukan pelaksanaan Operasi Keselamatan 2018.
Kapolres Depok, Kombes Didik Sugiarto memimpin Apel Pasukan pelaksanaan Operasi Keselamatan 2018.

DepokRayanews.com- Jajaran Satlantas Polresta Depok menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2018 sampai 25 Matet mendatang,

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto menggelar apel pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2018 di lapangan Mapolresta Depok, Kamis (1/3/2018).

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan Operasi Keselamatan Jaya 2018 bertujuan untuk lebih meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Ini penting agar terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalu lintas

“Titik-titik operasi kita yaitu di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) Jalan Margonda, dan beberapa jalan protokol lainnya. Operasi Keselamatan Jaya 2018 ini sebelumnya menggunakan sandi Simpatik Jaya,” kata Sutomo.

Operasi ini, kata Sutomo, untuk menertibkan sejumlah pelanggaran lalu lintas yang kerap dilanggar pengemudi khususnya roda dua. Diantaranya, melawan arus, tidak menggunakan helm, menggunakan handphone saat mengemudi, pengendara belum cukup umur, hingga berboncengan lebih dari satu.

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto meminta selama operasi berjalan, masyarakat khususnya pengendara motor serta angkutan umum lebih tertib dan menaati peraturan rambu lalulintas yang ada.

“Karena sifatnya simpatik dalam operasi Keselamatan Jaya ini, terlebih dahulu dikedepankan tindakan prepemtif dan preemtif. Jika memang sudah membahayakan bagi pengendara langkah penegakan hukum dapat dilakukan,” kata kapolres. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *